Bola Internasional

6 Pertanyaan yang Dihadapi Luis Enrique Saat Latihan Perdana Spanyol

Jumat, 20 Juli 2018 15:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Luis Enrique resmi latih Timnas Spanyol. Copyright: © INDOSPORT
Luis Enrique resmi latih Timnas Spanyol.

INDOSPORT.com – Luis Enrique harus menyiapkan diri dengan beberapa pertanyaan dari media mengenai tugas barunya mengambil alih Timnas Spanyol.

Tim Nasional Spanyol memasuki era baru yang akan dimulai pada hari Jumat (20/07/18) di bawah besutan manajer baru Luis Enrique.

Mantan manajer Barcelona itu telah mengambil tugas baru sebagai juru taktik La Rojas setelah sebelumnya Timnas menghadapi krisis kepelatihan menjelang Piala Dunia 2018.

Saat itu mantan pelatih Julen Lopetegui diam-diam menandatangani kesepakatan kepelatihan dengan Real Madrid, hanya dua hari menjelang Las Rojas berangkat ke Rusia, membuat dirinya langsung dipecat.

RFEF akhirnya memperkerjakan Fernando Hierro untuk sementara mengambil alih tugas tersebut. Kegagalan Spanyol dalam adu penalti melawan Rusia di babak 16 besar mendorong Hierro mengundurkan diri dari tugasnya dan federasi.

Luis Enrique kemudian masuk untuk menggantikannya dalam kesepakatan kontrak selama dua tahun. Dan dikenal memiliki hubungan yang dingin dengan media, Enrique bersiap-siap ambil bagian dalam konferensi pers pertamanya sebagai pelatih.

Dilansir dari Marca, terdapat 6 pertanyaan yang kemungkinan besar akan ditampilkan dalam konferensi pers yang akan datang.