Liga Inggris

Mourinho Bocorkan Kapten Man United Musim Depan

Jumat, 20 Juli 2018 14:02 WIB
Penulis: Rafi'a Ali Akbar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Jose Mourinho, pelatih Man United. Copyright: © INDOSPORT
Jose Mourinho, pelatih Man United.

INDOSPORT.COM - Pasca Keputusan Carrick untuk pensiun, Man United secara otomatis kehilangan sosok kapten. Lalu siapa yang kira-kira menggantikan posisi Carrick tersebut?

Dalam persaingan musim 2018/19, Manchester United memiliki satu masalah dalam skuatnya, yakni tidak adanya sosok kapten. Seperti diketahui posisi kapten Man United otomatis kosong setelah Michael Carrick memutuskan pensiun.

Tidak ingin posisi tersebut terus kosong, sang pelatih, Jose Mourinho akhirnya mengeluarkan keputusan. Ia menyerahkan jabatan itu ke Antonio Valencia, yang notabene salah satu pemain terlama di Man United.

"Valencia menjadi kapten musim lalu, saya pikir dia akan menjadi kapten lagi. Ketika dia tidak bermain, kami harus membuat keputusan lain”, ujar Mou seperti dikutip dari Manchester Evening News.

"Tergantung siapa yang ada di lapangan, mungkin Smalling, mungkin Ashley Young, mungkin Herrera atau Mata, tergantung siapa yang berada di lapangan. Intinya kami punya pilihan. Matic memiliki semua atribut untuk menjadi kapten Manchester United tetapi dia baru sampai satu tahun yang lalu.”

"Tapi aku tidak pernah peduli tentang siapa yang menjadi kapten, aku lebih peduli tentang apa yang terjadi di ruang ganti dan fokus pada para pemimpin. Ban lengan tidak berarti apa-apa."

Valencia musim depan akan menghadapi persaingan dari bek kanan baru Diogo Dalot, meskipun pemain Portugal berusia 19 tahun itu baru bisa bermain pada bulan September. 

Mourinho tampaknya telah menyiapkan pemain untuk pertandingan pembuka Liga Primer melawan Leicester pada 10 Agustus 2018 mendatang.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on