Liga Spanyol

Ronaldo Sudah Tuntaskan Masalah Pajak di Spanyol

Jumat, 20 Juli 2018 18:10 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Cristiano Ronaldo saat memperkenalkan diri di depan awak media. Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo saat memperkenalkan diri di depan awak media.

INDOSPORT.COM - Ronaldo bisa bernapas lega sebelum memulai kariernya bersama Juventus. Pasalnya, ia telah lepas dari jerat kasus pajak di Spanyol.

Cristiano Ronaldo telah mengakhiri perselisihannya dengan otoritas pajak Spanyol dengan menyetujui pelunasan pajak sebesar 12,1 juta poundsterling (sekitar Rp227 miliar) dan menerima hukuman penjara dua tahun.

Media asal Spanyol, Cadena Cope, mengklaim bahwa pemain berusia 33 tahun itu melakukan pembayaran ke kantor pajak Spanyol pekan lalu, dan juga menyetujui biaya administrasi tambahan sebesar 4,7 juta poundsterling (sekitar Rp88 miliar).

Menurut Daily Mail, Ronaldo juga menyetujui hukuman percobaan dua tahun yang memungkinkannya tetap menjalankan tugas sebagai pesepakbola di  Juventus.

Sebelumnya megabintang asal Portugal itu  dituduh menyerahkan hak citranya ke sebuah perusahaan di Kepulauan Virgin, Britania Raya, untuk menghindari pembayaran pajak. Kini, pesepakbola berusia 33 tahun itu telah bebas pelanggaran pajak di Negri Matador.

Selain menjerat namanya, sejumlah pesepakbola papan atas juga tersandung kasus pajak. Sebut saja Lionel Messi, Jose Mourinho, Alexis Sanchez, Luka Modric dan Neymar yang namanya bermunculan di pengadilan Spanyol dengan tuduhan yang sama.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on