Bursa Transfer

Soal Harga Alisson yang Dianggap Kemahalan, Ini Kata Klopp

Jumat, 20 Juli 2018 13:11 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Image
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. Copyright: © Getty Image
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

INDOSPORT.COM- Meskipun Liverpool dianggap keliru karena mengeluarkan dana fantastis untuk membawa Alisson Becker dari AS Roma, namun Jurgen Klopp menganggap jumlah tersebut sudah semestinya.

The Reds membawa Alisson dengan membayar sebesar 72,5 juta euro atau Rp1,22 triliun. Jumlah ini membuat pria asal Brasil ini menjadi transfer kiper termahal sepanjang sejarah. Jumlah ini hampir dua kali lipat saat Manchester City membeli Ederson musim panas lalu.

Klopp telah mengungkapkan bahwa dia mendekati pemilik Liverpool untuk mendiskusikan kemungkinan membawa Alisson ke Anfield dan mereka setuju setelah mempertimbangkan prospek yang cerah bagi klub.

"Pada satu titik dalam beberapa minggu terakhir, ada peluang untuk mendatangkan salah satu kiper terbaik dunia. Saya hanya perlu bicara dengan pemilik dan mereka cukup bersemangat. Jadi kami melakukannya,” ungkapnya seperti dikutip dari Mirror.

Ia melanjutkan, “Saya pikir ini adalah sesuatu yang harus kita lakukan. Dia tidak ada hubungannya dengan harga, karena itu adalah permintaan pasar, begitulah dan kita tidak banyak memikirkan soal itu,” jelas Klopp.

Klopp mengatakan tentu saja harga Alisson saat ini akan banyak dibicarakan dalam beberapa minggu ke depan. Namun di luar itu, Liverpool sanga senang memilikinya sekarang.

"Bahasa Inggrisnya sangat bagus. Dia punya banyak pengalaman baik di Eropa dan di Roma, di mana ia bermain pada level yang sangat tinggi. Ia juga melakukan hal yang sama di Piala Dunia 2018,” tegas pelatih asal Jerman tersebut.

Klopp menambahkan meskipun Brasil kurang beruntung di Piala Dunia 2018, namun Alisson tampil dengan sangat baik di Rusia.

Starting XI Sepak Bola Termahal Sepanjang Masa