Bola Internasional

Timnas Jepang Jadikan Wenger Target Nomor Satu

Jumat, 20 Juli 2018 16:27 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Image
Setelah dilepas Arsenal, Arsene Wenger dikabarkan akan menjadi pelatih Timnas Jepang. Copyright: © Getty Image
Setelah dilepas Arsenal, Arsene Wenger dikabarkan akan menjadi pelatih Timnas Jepang.

INDOSPORT.COM- Arsene Wenger adalah target nomor 1 Federasi Sepakbola Jepang untuk menjadi pelatih baru Timnas. Pelatih sebelumnya, Akira Nishino kontraknya telah usai setelah skuat Samurai Biru gagal di Piala Dunia 2018.

Dilansir dari Daily Mail, mantan pelatih Arsenal ini sebelumnya dikabarkan akan melatih skuat Real Madrid dan Paris Saint-Germain. Namun hal ini nampaknya tak mungkin karena kedua klub telah memiliki pelatih.

Wenger sendiri bukan orang baru di kancah sepakbola Jepang. Sebelum bergabung dengan The Gunners, Wenger sukses besar melatih Nagoya Grampus Eight pada pertengahan 1990-an.

Pria asal Prancis ini masih sangat dihormati di Jepang dan dia selalu berbicara tentang bagaimana dia menikmati hidupnya di  negeri Sakura tersebut.

Setelah memecat Vahid Halilhodzic, dua bulan sebelum Piala Dunia 2018 berlangsung, Jepang kabarnya ingin membawa Wenger dalam kontrak jangka panjang.

Peluang Wenger untuk kembali mengasuh tim di Eropa kian terbatas dan China menjadi tempat tujuan yang paling mungkin bila ia masih ingin melatih klub. Namun, rasa sayang Wenger untuk Jepang dapat membujuknya melangkah ke arena internasional.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on