Bursa Transfer

Lebih Murah dari Alisson, 4 Kiper Ini Lebih Layak Diboyong Liverpool

Sabtu, 21 Juli 2018 08:38 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Liverpool secara resmi memperkenalkan Alisson Becker sebagai kiper anyar mereka. Copyright: © Getty Images
Liverpool secara resmi memperkenalkan Alisson Becker sebagai kiper anyar mereka.

INDOSPORT.COM - Liverpool tampak terburu-buru dalam mendatangkan Alisson Becker. Padahal, mereka bisa saja mendatangkan kiper berkualitas dengan harga lebih murah.

Tim besutan Jurgen Klopp ini telah membuat rekor transfer baru untuk seorang penjaga gawang setelah mendatangkan Alisson Becker dari AS Roma dengan mahar 65 juta poundsterling (Rp1,2 triliun).

Nilai transfer tersebut membuat Alisson mengalahkan kiper-kiper yang sebelumnya menyandang status sebagai kiper termahal di dunia.

Sebelumnya ada Ederson Moraes (kiper Manchester City) yang didatangkan dari Benfica pada musim lalu dengan biaya transfer mencapai 35 juta poundsterling (Rp660 miliar). Jauh sebelum itu, rekor kiper termahal dipegang oleh Gianluigi Buffon yang diboyong Juventus dari Parma pada tahun 2001 dengan mahar 32,6 juta poundsterling (Rp618,4 miliar).

Meskipun demikian, menurut Sportskeeda (20/07/18), ada kiper-kiper yang sebenarnya mempunyai kemampuan yang setara dengan Alisson namun dapat diraih dengan harga lebih murah.

Berikut adalah 4 nama kiper-kiper tersebut: