Liga Inggris

Banyak Bintang Absen, Mourinho Akui Pra Musim Man United Berat

Senin, 23 Juli 2018 16:51 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Reuters
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho Copyright: © Reuters
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho

INDOSPORT.COM - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengakui bahwa pra-musim 2018/19 adalah masa tersulitnya. Terutama dalam memotivasi para pemain untuk mendominasi pertandingan.

Pra-musim Liga Primer Inggris membawa setan merah pada kompetisi persahabatan dan International Champions Cup 2018. Setelah tur Amerika di San Jose dan LA Galaxy, mereka dijadwalkan akan melawan AC Milan pada hari Kamis (26/07/18).

Pra-musim begitu aneh bagi Jose Mourinho, terutama karena banyaknya pemain yang harus ia dampingi di musim ini. Meskipun Manchester United memiliki beberapa pemain kelas dunia, namun hingga kini Mourinho masih merasa tertantang untuk melatih skuat Setan Merah. 

"Sanchez baik-baik saja. Kami meninggalkan satu orang untuk bekerja dengannya dan kami tahu secara fisik dia akan baik-baik saja," kata Mourinho yang dikutip dari Dailymail.  

"Pertandingan dan kebugaran adalah hal yang berbeda tetapi kami tahu dia bisa menjadi baik dan itu adalah upaya yang baik untuknya. Bagi saya, ini adalah pra-musim yang sangat aneh."

"Berapa banyak dari pemain ini yang akan memainkan sebagian besar pertandingan di Liga Primer Inggris? Anda tidak bisa menghitungnya dengan satu tangan."

"Pra-musim, Anda mencoba termotivasi dan memotivasi orang-orang di sekitar Anda, tetapi itu tidak mudah. Saya melakoni pra-musim dengan beberapa pemain tetapi memiliki 10 pemain rasanya sangat aneh."

"Jadi cara memotivasinya adalah mencoba untuk melatih yang terbaik yang kami bisa, memberi waktu kepada para pemain, memberi para pemain muda kesempatan untuk berkembang dan hanya itu," papar pelatih kelahiran Portugal itu. 

Mesut Ozil Resmi Pensiun dari Timnas Jerman