Liga Indonesia

Sebelum Panggil Raja Save Liga 1 ke Timnas U-23, Ini yang Dilakukan Luis Milla

Selasa, 24 Juli 2018 12:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com
Kiper Borneo FC, Muhammad Ridho dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Bali. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com
Kiper Borneo FC, Muhammad Ridho dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Bali.

INDOSPORT.COM - Ada sedikit kekhawatiran yang dirasakan oleh Luis Milla sebelum menyertakan Muhammad Ridho ke TC Timnas U-23.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla memutuskan memanggil tiga penjaga gawang untuk menjalani pemusatan latihan di Bali sebagai persiapan menuju Asian Games 2018.

Menariknya, dari tiga nama itu, dua di antaranya adalah kiper senior yakni Andritany Ardhiyasa dan Muhammad Ridho (satu lainnya kiper muda, Awan Setho).

Akan tetapi, sebelum memanggil para penjaga gawang itu, khususnya untuk Muhammad Ridho, Luis Milla ternyata meminta pendapat dari pelatih kiper Borneo FC, Luizinho Passos.

Pasalnya, posisi pemain 27 tahun itu belakangan tergeser dari skuat utama Borneo FC. Ridho terpaksa duduk di bangku cadangan pada beberapa laga terakhir putaran pertama dan digantikan oleh Nadeo Agrawinata. Hal itu diungkapkan langsung oleh Luizinho Passos.

"Ini sebuah prestasi kembali Ridho bisa dipanggil (ke Timnas)," buka pelatih kiper asal Brasil itu.

"Sebelumnya memang ada komunikasi saya dengan Luis Milla. Dia (Milla) menanyakan bagaimana kondisi Ridho saat ini dan saya bilang dia kondisi siap secara menta, fisik dan taktik. Jadi, semoga dia (Ridho) sukses di TC nanti," sambung Luizinho.