Bola Internasional

Konyol! Pemain Liga Meksiko Tiduran di Atas Lapangan demi Cegah Lawan Cetak Gol

Selasa, 24 Juli 2018 09:43 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sportbible
Aksi konyol pemain Santos Laguna, Gerardo Alcoba dalam menghalangi tendangan bebas. Copyright: © Sportbible
Aksi konyol pemain Santos Laguna, Gerardo Alcoba dalam menghalangi tendangan bebas.

INDOSPORT.COM - Beragam cara dilakukan seorang pemain demi mencegah lawannya mencetak gol. Termasuk dengan cara konyol sekalipun, seperti yang dilakukan pemain Santos Laguna, Gerardo Alcoba.

Gerardo Alcoba melakukan aksi konyol saat timnya bertanding menghadapi Lobos BUAP dalam laga pekan ke-17 Liga Apertura Meksiko.

Aksi tersebut dilakukannya pada menit ke-90+2 saat tim tamu Lobos BUAP mendapatkan hadiah tendangan bebas tepat di muka kotak penalti. Alih-alih berbaris menjadi pagar betis seperti lajimnya pemain lain, Gerardo justru merebahkan diri di atas rumput, tepat di belakang rekan-rekannya yang menjadi pagar betis.

Dengan niat mencegah bola lewat menyusur tanah dan masuk ke gawang, apa yang dilakukan Gerardo itu jelas berisiko tinggi terhadap keselamatan dirinya. Resiko bola menghantam perut atau kepalanya, juga terinjak rekannya yang melompat bisa saja terjadi pada pemain asal Uruguay itu.

Memang akhirnya Lobos BUAP gagal mencetak gol dari tendangan bebas tersebut, dan Santos Alguna bisa mempertahankan keunggulan 2-1, namun ada baiknya Gerardo melakukan cara yang lebih aman seperti apa yang dilakukan Philippe Coutinho kala berseragam Liverpool.