Bola Internasional

Terungkap! Buffon Terima Gaji Fantastis di PSG

Selasa, 24 Juli 2018 21:12 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
Gianluigi Buffon. Copyright: © Indosport.com
Gianluigi Buffon.

INDOSPORT.COM - Memutuskan pergi dari Juventus menuju Paris Saint-Germain secara tidak langsung bakal membuat rekening Buffon alami 'kegemukan'.

Gianluigi Buffon secara mengejutkan memutuskan untuk pergi meninggalkan Juventus setelah 17 tahun bersama. Ia meninggalkan Nyonya Tua di akhir musim 2017/18 dan memutuskan bergabung ke klub Prancis, Paris Saint-Germain.

Banyak kontroversi yang muncul mengenai alasan Buffon pergi meninggalkan Nyonya Tua. Mulai dari kesempatan untuk merasakan gelar juara Liga Champions, hingga gaji yang ia terima.

Untuk masalah gaji sendiri, selama berada di PSG, Buffon bisa dipastikan bisa masuk ke dalam jajaran penjaga gawang yang memiliki gaji selangit.

Dilansir dari lLquipe, Buffon memperoleh 41 ribu euro atau Rp6,9 miliar setiap bulannya, yang berarti bila ditotal Rp840 miliar masuk ke rekening Buffon setiap tahun. Jumlah ini pantas untuk pemain sekelas dirinya.

Sebagai informasi, gaji yang didapatkan oleh kip-er berusia 40 tahun tersebut belum termasuk bonus. Jadi, bisa dipastikan jika gajinya lebih tinggi dari angka yang telah terungkap.

Kondisi tersebut jelas jauh berbeda ketika Buffon masih berada di Juventus. Saat memperkuat Nyonya Tua dan menjadi kiper utama, Buffon hanya mendapat Rp76 miliar per musim.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

177