Liga Inggris

4 Faktor Kunci yang Bisa Bawa Arsenal Juara Liga Primer Inggris Musim Depan

Rabu, 25 Juli 2018 06:34 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT. COM "Dinasti” Arsene Wenger yang telah berjalan selama 22 tahun telah berakhir pada musim lalu. Kini Unai Emery telah siap menjadi penguasa The Gunners yang baru.

Meski Wenger telah meraih kesuksesan dengan memenangkan Liga Primer Inggris sebanyak tiga kali dan rekor Piala FA tujuh kali, tetapi di akhir masanya Wenger tak dapat mengendalikan Arsenal dengan baik sehingga membuat klub dan para penggemar kecewa.

Menjelang akhir masa kepelatihannya, permintaan pemecatan semakin menghantui Wenger akibat kegagalan dirinya dalam membimbing Arsenal. Kemudian bursa transfer yang tak jelas arahnya juga membuat masa depan Arsenal sempat dipertanyakan.

Gagalnya Arsenal untuk memenuhi syarat Liga Champions membuat dirinya dikecam. Wenger pun mengundurkan diri sebagai pelatih Arsenal setelah hubungan antara klub dan fans berubah menjadi sebuah bencana.

Kini Unai Emery telah mengambil alih Arsenal, penggemar tampaknya telah menemukan optimisme baru untuk musim ini. Klub tampaknya menuju sebuah kejelasan dan para pemain terlihat seperti telah menemukan kembali rasa cinta mereka untuk tim.

Emery sudah terbukti dengan cepat memanfaatkan celah bursa transfer yang ada untuk mendapatkan pemain berkualitas. Rekrutan yang cerdik dan memenuhi kebutuhan tim telah menjadi prioritas bagi pelatih asa Spanyol itu.

Di bawah asuhan pelatih anyar, Arsenal digadang-gadang bakal kembali menjadi penantang serius juara Liga Inggris. Lalu, hal-hal apa sajakah yang bakal membuat Arsenal bisa menjuarai Liga paling bergengsi di Inggris tersebut? 

Berikut ini INDOSPORT telah susun lima di antaranya.

324