Bursa Transfer

Dihadapkan Dua Pilihan, Bintang Rusia Bakal Berlabuh ke Chelsea?

Rabu, 25 Juli 2018 10:29 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Lanjar Wiratri
© Sau PhĂșt 90
Aleksandr Golovin pesepakbola muda Rusia yang memikat Chelsea Copyright: © Sau PhĂșt 90
Aleksandr Golovin pesepakbola muda Rusia yang memikat Chelsea

INDOSPORT.COM – Gelandang serba bisa Rusia Aleksandr Golovin menjadi salah satu pemain yang dicari selama bursa transfer musim ini. Ia pun kini harus menentukan di mana ia akan berlabuh.

Penampilan Golovin saat klubnya CKSA Moscow berlaga di Liga Europa musim lalu menarik perhatian klub-klub besar Eropa.

Golovin yang masih berusia 22 tahun ini adalah pemain yang bisa bermain di berbagai posisi. Baik sebagai gelandang tengah, serang, bahkan sayap. Dia masuk dalam skuat inti klub asuhan Viktor Goncharenko sejak 2016/17.

Arsenal dan Juventus menyatakan ketertarikannya untuk mendapatkan Golovin. Nama terakhir sempat mengalami negosiasi alot dengan pihak klub ibu kota Rusia ini. Tetapi, Bianconeri menolak harga 25 juta Euro atau sekitar Rp 424 milyar. 

Penampilannya di Piala Dunia 2018 di rumah sendiri membuat nilai transfernya naik. CSKA membanderol asetnya ini seharga 30 juta Euro atau Rp 509 milyar, demikian laporan yang dilansir 101greatgoals, Selasa (24/07/18).

Tak masalah Chelsea dan AS Monaco muncul menjadi kandidat yang menginginkan tanda tangan Golovin. Ibu sang bintang mengakui sudah ada negosiasi dengan The Blues, dan ini menimbulkan spekulasi bahwa kepindahan Golovin ke Stamford Bridge memang hampir pasti.

Bergabung dengan Chelsea, Golovin harus berjuang untuk mendapatkan kesempatan bermain. Persaingan untuk mendapat tempat utama di skuat The Blues tentu tak semudah saat ia bersama CSKA Moskow.