Liga Inggris

Orang Terkaya di Afrika Bakal Beli Arsenal Tahun 2020

Rabu, 25 Juli 2018 19:10 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Semakin banyak milyuner yang tertarik membeli klub sepakbola. Salah satunya adalah seorang konglomerat asal Nigeria.

Aliko Dangote, orang terkaya nomor satu Afrika, menargetkan mengakusisi klub Liga Primer Inggris, Arsenal pada 2020, menyusul laporan bahwa Alisher Usmanov akan melepas 30 persen saham The Gunners.

Usmanov tengah frustrasi karena pemegang saham mayoritas Stan Kroenke enggan mengadakan pembicaraan terkair akusisi,demikian laporan The Financial Times, Selasa (24/07/18), mengutip sumber yang dekat dengan Usmanov.

Saat ditanya terkait pemberitaan tersebut, Dangote memastikan bahwa tetap akan mewujudkan akusisi itu dalam dua tahun,

“Kami akan usaha beli Arsenal mulai 2020. Bahkan jika ada orang lain yang ambil alih, kami akan terus usaha setelahnya, “ujar pria 60 tahun ini kepada Reuters sebagaimana dilansir ESPN.

Namun, untuk membeli klub sepak bola jelas butuh persiapan finansial yang matang. Saat ini, Dangote tengah menunggu proyek penyulingan minyak yang ditanganinya selesai.

Usmanov sebelumnya mengajukan penawaran sebesar 1,3 miliar USD (sekitar Rp18,79 triliun) untuk membeli Kroenke namun KSE (Kroenke Sports & Entertainment) UK Inc mengatakan saham Arsenal tidak untuk dijual. Dangote sendiri yakin bahwa jika ada tawaran yang lebih menarik maka semua akan berubah.

“Jika mereka dapat tawaran yang tepat, mereka akan lepas. Seseorang akan memberikan penawaran yang membuat mereka berpikir akan melepasnya. Jika proyek penyulingan minyak ini beres, saya pikr kami bisa ada di posisi yang tepat untuk mengajukan penawaran, “ ujar orang terkaya ke-43 dunia ini.

Baik pihak Usmanov dan Arsenal belum berkomentar mengenai pernyataan Dangote ini.

Arsenal musim lalu hanya berada di posisi enam Liga Primer Inggris, membuat mereka harus berkompetisi di Liga Europa (lagi). Arsene Wenger mengundurkan diri sebagai pelatih setelah 22 tahun di Emirates. Mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Unai Emery menggantikan pria asal Prancis tersebut musim ini.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%