Liga Indonesia

Pemain Klub Thailand Ini Akui Sriwijaya Belum Lunasi Gajinya

Jumat, 27 Juli 2018 18:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Ofisial Khonkaen FC
Pemain Khonkaen FC Yanto Basna. Copyright: © Ofisial Khonkaen FC
Pemain Khonkaen FC Yanto Basna.

INDOSPORT.COM - Salah satu mantan pemain Sriwijaya FC, Yanto Basna secara terang-terangan mengakui jika gajinya selama sebulan belum terbayarkan. Ia mengatakan jika hal itu terjadi pada akhir tahun lalu, dan belum ada informasi kapan dirinya menerima haknya tersebut.

"Gaji saya satu bulan juga belum dibayar di sana (Sriwijaya). Itu gaji bulan Desember tahun kemarin dan sampai sekarang belum dibayarkan," akuinya kepada INDOSPORT.com.

Apa yang disampaikan Yanto Basna memang bukan tanpa alasan. Pasalnya, belakangan Sriwijaya FC memang diterpa masalah keuangan. Dilaporkan banyak pemain yang gajinya sempat tertunda atau telat karena beragam alasan.

Faktor tersebut juga membuat banyak pemain andalan Sriwijaya FC kemudian memilih hengkah. Hamka Hamzah, Makan Konate, Adam Alis dan lainnya memutuskan untuk mengakhir kontrak bersama Laskar Wong Kito, meski Liga 1 tahun ini baru berjalan dalam satu putaran atau 17 pertandingan.

Sementara itu, kendati gajinya masih ditunggak, Yanto Basna memilih untuk tidak frontal menyampaikan ke manajemen. Pemain milik klub Liga 2 Thailand, Khonkaen FC itu mengatakan menunggu itikad baik Sriwijaya.

"Saya pasrah sajalah, rezeki sudah ada yang atur. Ada sekitar 50 jutaan (selama sebulan). Iya di sana cuma sebulan yang ditunggak, kasihan ada yang sekarang malah sampai 3 bulan," tutup mantan bek Persib Bandung tersebut.

Yanto Basna sebelumnya memang berseragam Srwijaya FC pada musim lalu. Akan tetapi, ia lantas memutuskan untuk menerima tantangan baru dengan bermain di Liga Thailand pada awal musim ini.

Jadwal Lengkap Liga 1 2018 Pekan ke-18

 

Liga 1 telah memasuki pekan ke-18. Simpan jadwalnya agar tidak lupa sobat Indosport! Pertandingan mana ya yang ditunggu-tunggu🤔 #liga1 #jadwalliga1 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga lain di INDOSPORT.

719