Liga Indonesia

Masih Tunggak Gaji Pemain Klub Thailand, Begini Dalih Sriwijaya FC

Sabtu, 28 Juli 2018 20:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Yuhariyanto/INDOSPORT
Logo Sriwijaya FC. Copyright: © Yuhariyanto/INDOSPORT
Logo Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Indonesia, Sriwijaya FC, belakangan kerap dikaitkan dengan masalah finansial atau keuangan yang sedang goyah. Buntutnya, beberapa pemain andalan Laskar Wong Kito pun memutuskan hengkang di awal putaran kedua.

Tak hanya itu, salah satu pemain klub Liga 2 Thailand, Yanto Basna mengakui jika Sriwijaya masih menunggak gajinya. Bek Khonkaen FC itu mengatakan haknya belum terbayarkan dengan total hampir puluhan juta dan terjadi pada Desember tahun lalu.

Akan tetapi, hingga kini belum ada niatan dari Sriwijaya FC untuk berbicara langsung dan membayarkan kewajibannya.

"Gaji saya satu bulan juga belum dibayar di sana (Sriwijaya). Itu gaji bulan Desember tahun kemarin dan sampai sekarang belum dibayarkan," ujarnya kepada INDOSPORT.

Ketika dimintai konfirmasi, sekretaris Sriwijaya FC, Faisal Mursyid, mengakui jika belum tahu secara detail. Ia berdalih jika urusan tersebut berada di bagian keuangan klub, dan dirinya belum mendapat laporan terbaru.

"Saya tidak tahu, itu bagian finance kalau telat. Alhamdulillah pasti kita bayar cuma masalah komunikasi bagaimana saya belum tahu," ucapnya.

Lebih lanjut, Faisal juga menyatakan jika Sriwijaya FC akan melakukan evaluasi terkait kondisi saat ini. Masalah keuangan nampaknya menjadi pembahasan penting, mengingat berkaitan dengan pengeluaran klub dari belanja pemain dan sebagainya.

"Kita sudah sampaikan, kita dalam prores konsilidasi, mudah-murahan di putaran kedua lebih baik. Di sisi teknis kita ada rekrut pemain baru dan  di bidang finance kita review lagi," tutupnya.

 

Pelatih The Blues tengah mencari pemain posisi penyerang tengah untuk menggantikan Alvaro Morata. Namun sayangnya Cavani masih ditahan oleh PSG. #psg #chelsea #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus ikuti berita olahraga terbaru di INDOSPORT.COM