Bola Internasional

4 Fakta Target Baru Liverpool, Christian Pulisic

Minggu, 29 Juli 2018 11:26 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Christian Mate Pulisic, pemain sepak bola muda milik Borussia Dortmund ini menjadi perbincangan hangat setelah menciptakan dua gol untuk kemenangan klubnya melawan Liverpool, pada komepetisi International Champions Cup 2018, Senin (23/07/18) lalu.

Siapa yang menyangka bahwa skuat Jurgen Klopp kalah itu dikalahkan oleh bocah asal Amerika Serikat, yang dikenal sebagai sebuah negara yang tidak terkenal dengan olahraga sepak bola-nya, meskipun tengah mengalami perkembangan. 

Selain itu, sudah bukan menjadi rahasia lagi bila Klopp tengah menaruh target kepada Pulisic untuk diboyong ke Anfield Stadium.

Gaya permainannya yang cocok dengan skema Liverpool arahannya, membuat bocah berusia 19 tahun itu digadang-gadang akan gantikan posisi Coutinho nantinya, yakni sebagai gelandang kreatif penyokong trio Mane, Firmino, Salah.

Pada musim lalu saja, Pulisic menjadi andalan Borussia Dortmund di ajang Bundesliga Jerman. Dari 32 laga yang ia mainkan kala itu, 27 di antaranya datang sebagai Starting XI tim. Ia pun turut menyumbangkan empat gol dan enam assists.

Hal itu membuat Dortmund tampaknya enggan menjual bintang masa depannya tersebut, kecuali, ada klub yang inggin menggelontorkan dana tidak kurang dari 45 juta euro atau sekitar Rp756 miliar.

Di balik kesuksesan Pulisic untuk mencuri perhatian penggemar sepak bola Eropa, tersimpan beberapa fakta yang mungkin akan membuat orang terkesima. 

Berikut ini beberapa fakta yang dirangkum INDOSPORT dari Sportskeeda tentang Christian Pulisic, pemain sepak bola harapan Amerika Serikat yang tengah menjadi incaran Liverpool.