Bola Internasional

6 Pemain dengan Trofi Terbanyak, Ronaldo dan Messi Lewat!

Senin, 30 Juli 2018 20:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Pemain dengan koleksi trofi paling banyak, La Liga Spanyol, Liga Primer Inggris, dan Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Pemain dengan koleksi trofi paling banyak, La Liga Spanyol, Liga Primer Inggris, dan Liga Champions.

INDOSPORT.com – Menjadi pemain terhebat sepanjang masa, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih kalah dari 6 pemain ini dalam hal perolehan trofi.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sudah tidak diragukan lagi kehebatannya. Dua wajah ini menjadi pemain sepakbola yang paling berpengaruhi di dunia karena popularitas dan pencapaian karier mereka yang luar biasa.

Kedua pemain ini mendominasi lanskap sepakbola dengan cara yang luar bisa, mulai dari memenangkan penghargaan untuk klub, negara hingga pribadi selama dua dekade terakhir.

Masing-masing memenangkan 5 penghargaan Ballon d’Or, dan penghargaan Sepatu Emas secara bergantian. Mereka juga memiliki koleksi piala tim yang mereka menangkan selama karier profesionalnya.

Ronaldo tercatat telah memenangkan 26 trofi di seluruh musimnya dengan Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan Timnas Portugal. Sementara saingannya Messi telah memenangkan 32 trofi untuk Barcelona.

Namun ternyata ada yang lebih dari Messi dan Ronaldo dalam hal jumlah trofi dengan karier yang lebih lama dari keduanya. Siapa sajakah mereka? berikut ini 6 pemain yang dirangkum oleh Sportskeeda.