Bola Internasional

Klasemen Sementara International Champions Cup 2018

Senin, 30 Juli 2018 06:21 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Turnamen pra musim bertajuk International Champions Cup 2018 telah menyelesaikan 15 pertandingan dari total 27 laga yang bakal tersaji hingga 12 Agustus 2018 nanti. Tercatat ada 18 klub raksasa dari lima liga top dunia. 

Dalam turnamen ini, setiap tim masing-masing memainkan tiga laga. Tercatat delapan dari 18 klub telah memainkan tiga laga. Mereka adalah Dortmund, Liverpool, Juventus, Arsenal, Tottenham, Benfica, Munchen, dan Man City. 

Sementara itu klub-klub seperti Barcelona, Chelsea, AC Milan, dll masih memiliki dua laga yang bakal dimainkan hingga menjelang pertengahan Agustus nanti. 

Turnamen ini memiliki peraturan khusus. Tiap kemenangan dari laga 90 menit dihargai tiga poin. Sedangkan kemenangan dari babak adu penalti mendapat dua poin. 

Sementara itu bagi tim yang kalah dalam rentan 90 menit tak akan mendapat poin. Namun tim yang kalah di babak adu penalti akan mendapat satu poin. 

Hingga laga ke-15 ini Borussia Dortmund memimpin klasemen sementara dengan raihan tujuh poin hasil dua kemenangan dan satu kekalahan adu penalti. 

Di peringkat kedua dan ketiga menyusul Liverpool dengan enam poin dan Juventus dengan 5 poin. Liverpool mengoleksi dua kemenangan dan satu kekalahan. Teranyar, The Reds menggulung Man United dengan skor 4-1, Minggu (29/07/18). 

Sedangkan Juventus meraih dua kemenangan (satu dari adu penalti) dan masih menyisakan satu laga. 

1.9K