In-depth

Malaysia Kalah karena Gol Bunuh Diri, Indonesia Jadi Kambing Hitam

Selasa, 31 Juli 2018 14:30 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© AFF
Pemain Malaysia U-16 saat melindungi bola. Copyright: © AFF
Pemain Malaysia U-16 saat melindungi bola.

INDOSPORT.COM - Timnas Malaysia U-16 kalah dari Thailand  dengan skor 1-2 di Piala AFF U-16 2018. Berikut ini faktor pemicu kekalahan Malaysia dari Thailand. 

Timnas Malaysia U-16 menjalani laga pertama di Piala AFF U-16 2018. Malaysia kalah dengan skor 1-2 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro tersebut. 

Dan Indonesia menjadi kambing hitam atas kekalahan Malaysia tersebut. Pendukung Indonesia dianggap telah menghina Malaysia dengan nyanyian rasis pada pertandingan pembuka Grup B Piala AFF U-16 2018. 

Sekertaris Jenderal FAM, Stuart Ramalingam, dan mantan Presiden FAM, Tunku Ismail Sultan Ibrahim mengatakan jika tindakan pendukung Indonesia itu sangat keterlaluan. Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) bahkan telah melayangkan surat protes kepada Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) dan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Namun sesungguhnya kekalahan Malaysia dari Thailand lebih disebabkan karena penampilan para pemain Malaysia U-16 di atas lapangan. Berikut INDOSPORT merangkum 3 penyebab kekalahan Malaysia dari Thailand. 

604