Bola Internasional

Pindah ke Klub Baru, Ezra Walian Batal Gabung Timnas U-23?

Selasa, 31 Juli 2018 17:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pesepakbola Indonesia, Ezra Walian baru saja merampungkan kepindahannya ke klub barunya, RKC Waalwijk FC dengan status pinjaman dari Almere City. Namun, keputusan itu justru memunculkan pergulatan tersendiri bagi Ezra.

Manajer Ezra, Wide Putra Ananda mengatakan klub baru tersebut belum bisa melepas pemain 20 tahun itu untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 yang dalam persiapan akhir menuju Asian Games 2018.

Hal itu disebabkan, proses kepindahan Ezra baru rampung subuh tadi dan ia diminta untuk langsung menjalani latihan serta kegiatan pra musim bersama RKC Waalwijk FC.

"Di satu sisi, RKC belum bisa melepas Ezra ke Indonesia karena masih ada beberapa proses. Proses nego menemui sepakat tadi dini hari waktu Indonesia. Dia paginya datang ke klub dan menjalankan proses lalu langsung latihan," jelasnya.

"Ini keputusan berat yang dibuat Ezra. Timnas sudah lama menunggu dan dia gak mau membuat persiapan Timnas terganggu hanya karena menunggu dia yang belum tahu kapan bisa dilepas. Ini juga sudah disampaikan ke Timnas," sambungnya.

Sebagai informasi, Ezra sebelumnya membela Almere City di Liga 2 Belanda. Akan tetapi, minimnya menit bermain membuatnya memutuskan untuk menerima tawaran dipinjamkan ke RKC Waalwijk FC. Ia akan berada di klub barunya selama semusim dan berpeluang mendapat kontrak resmi jika tampil bagus.

Sementara itu, Ezra juga menjadi salah satu pemain yang dipanggil pelatih Timnas U-23, Luis Milla untuk dipersiapkan menuju ajang Asian Games, Agustus nanti. Saat ini, hanya dirinya yang belum bisa bergabung, setelah dua nama lainnya, Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn mendapatkan izin dari Selangor FA.

Istri Ismed Sofyan Angkat Bicara soal Isu Perselingkuhan

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus ikuti berita terbaru tentang sepak bola dan olahraga lain di INDOSPORT

343