Liga Inggris

Demi Man United, Romelu Lukaku Rela Potong Jatah Liburan

Rabu, 1 Agustus 2018 16:34 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Romelu Lukaku. Copyright: © getty images
Romelu Lukaku.

INDOSPORT.COM - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengatakan jika Romelu Lukaku telah setuju untuk memotong jatah berlibur usai Piala Dunia 2018.

Saat ini, Lukaku tengah berlibur di Amerika Serikat setelah mengantarkan negaranya, Belgia meraih tempat ketiga di ajang empat tahunan tersebut.

Namun, demi mempersiapkan diri menyambut Liga Primer Inggris musim 2018/19, pemain 25 tahun itu rela mempersingkat liburannya untuk segera kembali bergabung Manchester United.

Selain Lukaku, dua pemain United lainnya, Marcus Rashford, dan Phil Jones juga dikabarkan siap untuk bergabung lebih cepat dari jadwal sebelumnya.

"Rashford, Jones dan Lukaku, mereka akan kembali tiga hari lebih awal untuk mencoba dan tersedia untuk tim," kata Jose Mourinho dikutip dari ESPN.

"Dengan semangat luar biasa yang kami miliki di sebagian besar pemain, saya ulangi, di sebagian besar pemain, kami akan berjuang di Liga Primer Inggris," tambahnya.

Meski nantinya Lukaku akan kembali latihan bersama tim besutannya dalam waktu dekat, mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid itu nyatanya masih pesimistis untuk bisa mengawali musim Liga Primer Inggris dengan baik.

© INDOSPORT
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: INDOSPORTPelatih Manchester United, Jose Mourinho.

"Saya rasa dua atau tiga minggu pertama kami di Liga Primer akan sangat sulit, karena kami kurang memiliki persiapan dan memang seperti itulah pada kenyataannya,” lanjutnya.

Nantinya, secara berurut, Man United akan menghadapi Leicester City, Brighton & Hove Albion, dan Tottenham Hotspur di tiga laga awal Liga Primer Inggris.

Di atas kertas, mungkin mereka jauh lebih diunggulkan. Namun, kekuatan Leicester City serta Brighton tak dapat diremehkan apalagi pada musim lalu keduanya juga mampu menyulitkan tim-tim raksasa di Inggris.

Tottenham sendiri akan menjadi tantangan pertama bagi United, mengingat tim asal London Utara itu diperkuat oleh sejumlah pemain bintang, seperti Harry Kane, Dele Alli, Erick Lamela, dan sang kiper juara dunia, Hugo Lloris.