Bursa Transfer

Diminati Valencia dan Napoli, Sarri Pilih Pertahankan Batshuayi

Kamis, 2 Agustus 2018 10:39 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© Football Whispers
Michy Batshuayi, striker Chelsea. Copyright: © Football Whispers
Michy Batshuayi, striker Chelsea.

INDOSPORT.com – Pelatih baru Chelsea, Maurizio Sarri, memilih untuk mempertahankan Michy Batshuayi. Ia berusaha memagari pemain asal Belgia tersebut dari buruan Valencia dan Napoli.

Menurut London Evening Standard, Sarri tetap menjadikan Batshuayi andalan di lini depan Chelsea musim ini. Ia baru saja kembali dari masa peminjaman di Borussia Dortmund paruh musim sebelumnya.

Batshuayi pindah ke tim London Biru pada 2016 di bawah asuhan Antonio Conte. Sayangnya, ia gagal bersinar dengan hanya tampil sebanyak 18 kali sebagai pemain inti dan 35 pertandingan sisanya dijalani dari bangku cadangan.

Pemain Timnas Belgia kini berpeluang merebut posisi striker inti di skuat The Blues. Hal itu berkaca pada stok penyerang saat ini yang terbatas.

Di sisi lain, eks pelatih Napoli itu cenderung lebih ingin melepas Alvaro Morata dan Olivier Giroud dari Stamford Brigde. Akan tetapi, di tengah jadwal bursa transfer yang tengah mepet, keduanya berpeluang bertahan musim ini.

Chelsea belum lama ini harus menelan kekalahan atas Arsenal pada ajang International Champions Cup 2018. The Blues takluk melalui adu penalti setelah bermain imbang 1-1, Kamis (02/08/18) dini hari, di Dublin.

Selanjutnya, Chelsea akan menjalani laga resmi Community Shield 2018/19 melawan Manchester City (05/08/18). Partai tersebut menjadi ujian pertama Sarri untuk dapat meraih trofi pertama bersama The Blues musim ini.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT