Liga Indonesia

Dituding Jadi Sarang Judi, PSSI Tagih Bukti

Kamis, 2 Agustus 2018 12:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Edy Rahmayadi saat membuka Kongres PSSI. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Edy Rahmayadi saat membuka Kongres PSSI.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi membantah tegas terkait tudingan terkait PSSI sebagai sarang judi. Dia pun dengan lugas meminta bukti apabila hal itu memang ditemukan dalam federasi yang ia pimpin.

Beberapa waktu lalu memang induk federasi sepak bola Indonesia ini dikabarkan sebagai sarang praktik perjudian. Bahkan tak tanggung-tanggung, imbas isu ini, PSSI terancam kembali dibekukan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Imam mengancam akan kembali membekukan PSSI bila memang praktik perjudian ditemukan di PSSI. Tak pelak hal ini pun mendapat reaksi dari Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

"Ada yang bilang PSSI sarangnya judi? Semua dituduhkan segala macam tanpa adanya bukti. Saya tidak mengizinkan, itu haram dan undang-undang negara kita juga melarang itu judi," tegas Edy 

"Sama sekali saya tidak mengamini itu judi. Sponsor pun juga tidak ada dari judi. Sekarang saya hanya mendoakan agar yang memfitnah ini semua diampuni dosa-dosanya," tegas dia.

Bentuk peperangan Edy untuk memberantas perjudian di PSSI memang dia buktikan. Mantan Pangkostrad ini dalam waktu singkat akan merombak struktur Komisi Disiplin dan Komite Wasit untuk meningkatkan kualitas Liga Indonesia, termasuk untuk Liga 1.

"Akan saya kumpulkan dalam waktu dekat. Saat Asian Games ini liga kan istirahat. Itu kesempatan untuk mengumpulkan wasit dan sebagainya," tutur dia.

Pemain Myanmar U-16 Gelar Aksi Sujud ke Hadapan Suporter Indonesia

 

Respect! Meski kalah masih sama-sama menghargai. Kalau seperti ini kan enak dilihat ya sobat! #affu16 #TimnasIndonesia #Indosport

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus ikuti berita sepak bola dan berita olahraga lain di INDOSPORT

51