Liga Inggris

Melejit di Pramusim, Wonderkid Arsenal Dapat Wejangan dari Seniornya

Kamis, 2 Agustus 2018 18:56 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© FOX Sports Asia
Emile Smith-Rowe bintang muda Arsenal yang imbangi kedudukan di ICC 2018 Copyright: © FOX Sports Asia
Emile Smith-Rowe bintang muda Arsenal yang imbangi kedudukan di ICC 2018

INDOSPORT.comWonderkid Arsenal, Emile Smith-Rowe, langsung memukau di tur pramusim The Gooners di Singapura. Dua seniornya langsung memberi wejangan kepada pemain muda tersebut.

Dilansir dari Metro Sport, Smith-Rowe mengaku diberi nasihat oleh Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang. Dua striker andalan Arsenal itu meminta pemain berusia 18 tahun itu untuk percaya diri.

“Lacazette dan Aubameyang memanggil saya dan mengatakan agar saya relaks dan percaya diri,” ungkap Smith-Rowe.

“Saya diminta mau mendengarkan rekan-rekan yang lain. Jika saya berbuat kesalahan, cukup mengerti dan tidak usah terlalu dipikirkan. Saya tidak ingin menjadi sempurna, tetapi saya ingin ada pemain lain yang membuat saya semakin percaya diri.”

Smith-Rowe langsung mencetak gol di debutnya bersama tim senior Arsenal. Ia menciptakan satu gol ke gawang Atletico Madrid pada ajang International Champions Cup 2018 di Singapura.

Pemain yang besar di akademi Arsenal itu mengaku menikmati gaya kepelatihan Unai Emery. Smith-Rowe mengatakan bahwa pelatih asal Spanyol itu suka dengan gaya permainan yang taktis.

“Emery sangat taktis dan saya rasa itu membantu tim. Saya senang masuk ke dalam tim ini. Saya rasa manajer berusaha ingin menyampaikan kebiasaan baiknya ke dalam tim.”

Smith-Rowe langsung mendapatkan kontrak jangka panjang usai tampil mengesankan selama pramusim. Ia akan menjadi salah satu wonderkid baru yang diorbitkan Emery pada awal pemimpinannya di Arsenal.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT