Bursa Transfer

Higuain Hengkang ke Milan, Bonucci Resmi Kembali ke Juventus

Jumat, 3 Agustus 2018 08:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© getty images
Leonardo Bonucci saat melawan Lazio. Copyright: © getty images
Leonardo Bonucci saat melawan Lazio.

INDOSPORT.com – Klub raksasa sepak bola Italia, Juventus, akhirnya resmi mengkonfirmasi bergabungnya kembali bek tangguh Leonardo Bonucci ke Turin setelah beberapa waktu terakhir proses negosiasi berjalan cukup alot.

Bergabungnya Bonucci ke Milan menjadi bagian dari kesepakatan pertukaran Mattia Caldara dan Gonzalo Higuain yang dipinjamkan ke AC Milan pekan ini.

Dalam kesepakatan pertukaran pemain dengan Mattia Caldara, akhirnya bek Italia itu bergabung kembali dengan Nyonya Tua setelah kepergiannya musim lalu, seperti yang dilansir Sportsmole.

Kesepakatan tersebut rupanya diselesaikan setelah Bonucci bersedia menerima potongan gaji sebesar 2 juta euro atau Rp33,6 miliar saat bermain untuk Juventus nanti.

Bonucci kabarnya bersedia menurunkan nilai gajinya dari 7,5 juta euro atau Rp126 miliar menjadi 5,5 juta euro atau Rp92,4 miliar per tahunnya.

Memang bisa dipahami bahwa kurangnya kekuatan AC Milan menghadapi Liga Europa musim 2018/2019 menjadi salah satu penyebab akhirnya Bonucci tertekad ingin pulang ke Turin setelah satu tahun mengabdi.

Dan kesempatan bertukar klub dengan Caldara akhirnya mengantarkan Bonucci bergabung dengan mantan klub dimana dirinya pernah bermain selama tujuh tahun dan memenangkan memenangkan enam gelar Liga Italia dan mencapai dua kali final Liga Champions

Tidak hanya Caldara yang disodorkan Juve ke Milan, Gonzalo Higuain juga ditumbalkan sebagai pemain pinjaman klub sepak bola raksasa Italia yang berbasis di San Siro itu dengan nilai pinjaman 16 juta euro atau Rp303 miliar. Plus opsi permanen sebesar 36 juta euro atau Rp606 miliar.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus ikuti berita terbaru tentang sepak bola dan olahraga lain di INDOSPORT

367