Liga Italia

Ditendang ke Milan, Eks Pelatih Higuain: Juventus Harus Lebih Menghargainya

Jumat, 3 Agustus 2018 19:34 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Gonzalo Higuain di River Plate, Leonardo Astrada menegaskan seharusnya Juventus harusnya lebih menghargai apa yang telah dilakukan pemain Argentina itu untuk klub daripada membuangnya ke AC Milan.

Higuain mencetak 55 gol hanya dalam 105 penampilan selama dua musim untuk Sang Nyonya Tua dan berhasil membantu klub memenangkan dua trofi Serie A Italia dan dua gelar Coppa Italia.

Namun, jawara bertahan  Liga Italia sepertinya tak lagi tertarik dengan pemain berusia 30 tahun itu ketika mereka berhasil mendatangkan Cristiano Ronaldo awal musim panas ini. Higuain pun pergi ke San Siro dengan status pinjaman.

"Saya pikir ia layak mendapat yang lebih baik dari Juventus. Dia mencetak lebih dari 50 gol selama dua tahun, selalu menanggapi tuntutan klub dan pelatih,” ungkap Astrada kepada Football Italia.

Ia menambahkan, “Perlakuan klub kepada Higuain seharusnya lebih baik, tetapi sekarang saya tahu, dia hanya akan fokus pada Milan."

Bermain apik di River Plate, Higuain pun dibeli Madrid pada tahun 2007. Pada 2013, ia kemudian hengkang ke Napoli lalu dibeli Juventus pada 2016.

"Saya yakin bahwa Gonzalo akan terus menunjukkan penampilan terbaiknya dan ia akan sangat termotivasi oleh tantangan baru ini di Milan,” tukas Astrada.

Ia melanjutkan, “Ketika Higuain berganti tim, dia selalu berhasil menemukan motivasi baru dan dia mencetak gol untuk menunjukkannya.”

Petinju Pelatnas Asian Games, Valentinus Nahak, Tutup Usia

Terus ikuti berita sepak bola dan berita olahraga lain di INDOSPORT