Bola Internasional

Gagal di Piala Dunia 2018, Muller Siap Hadapi Musim Baru

Jumat, 3 Agustus 2018 23:30 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter@adidasfootball
Thomas Muller tersenyum saat di potret untuk penampilan jersey baru Timnas Jerman. Copyright: © Twitter@adidasfootball
Thomas Muller tersenyum saat di potret untuk penampilan jersey baru Timnas Jerman.

INDOSPORT.COM - Kegagalan Jerman secara mengejutkan di Piala Dunia 2018 justru menjadi semangat bagi Thomas Muller yang siap menghadapi musim baru bersama Bayern Munchen.

Setelah mendapat liburan empat minggu, Muller mengikuti latihan pra musim di Sabener Strasse, di bawah asuhan pelatih baru, Niko Kovac.

Dalam wawancara bersama FC Bayern TV seperti dikutip oleh Bavarian Football Works, Muller menjelaskan bagaimana persaaannya ketika tersingkir di babak penyisihan Piala Dunia 2018.

“Sulit untuk mengatasi kegagalan semacam itu. Kami tidak mengantisipasinya karena kalah adalah kebalikan dari tujuan kami di Rusia. Beberapa hari pertama ketika pulang, bukanlah waktu terbaik dalam hidup saya,” akunya.

Selama liburannya, ia mengatakan apa yang salah di Rusia dan bagaimana penampilannya. Namun setelah waktu berlalu,  kegagalan malah membuat Muller termotivasi untuk menghadapi musim yang baru.

“Dari kegagalan ini, saya mendapat motivasi yang sangat besar untuk masa depan, baik di Bayern maupun dengan timnas,” tambahnya.

Di musim lalu, Muller berhasil mencetak 15 gol dan menyumbang 18 assist di semua kompetisi bersama Munchen. Meskipun gagal di Liga Champions, Munchen berhasil mempertahankan trofi Bundes Liga. 

Petinju Pelatnas Asian Games, Valentinus Nahak, Tutup Usia

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus ikuti berita terbaru sepak bola dan berita olahraga lain di INDOSPORT