Liga Inggris

Posisi Oliver Giroud Terancam Gara-gara Bathsuayi?

Jumat, 3 Agustus 2018 20:51 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Olivier Giroud, striker Timnas Prancis yang bermain bagi Chelsea. Copyright: © Getty Images
Olivier Giroud, striker Timnas Prancis yang bermain bagi Chelsea.

INDOSPORT.COM – Posisi Olivier Giroud terancam setelah rekannya Michy Batshuayi dikabarkan akan menjadi pemain inti di Chelsea demi memagari Batshuayi hengkang ke klub lain.

Gonzalo Higuain yang tidak jadi reuni dengan Maurizio Sarri membuat mantan pelatih Napoli akan mengandalkan pemain Timnas Belgia tersebut. Hal ini juga sebagai upaya untuk mencegah klub lain seperti Atletico Madrid, Napoli, Sevilla, dan Everton membidik pemain berusia 24 tahun itu.

Jaminan jam terbang yang dijanjikan Sarri membuat posisi Giroud terancam sehingga munculkan spekulasi bahwa pemain asal Prancis itu akan dijual atau dipinjamkan ke Olympique de Marseille, dilansir oleh Sport Fr.

Menurut laporan lain, London Evening Standar, jika kesepakatan peminjaman dengan opsi pembelian terjadi maka biaya transfer untuk seorang Giroud senilai 15 juta euro (Rp252 miliar) atau 20 juta euro (Rp336 miliar).

Jumlah itu hanya selisih 10 juta euro (Rp168 miliar) dari rumor kepindahan Baloteli ke Marseille. Gaji yang didapatkan juara Piala Dunia 2018 ini juga tidak melebihi 6 juta euro (Rp100 miliar) per tahunnya.

Bursa transfer Liga Primer Inggris akan ditutup pada 9 Agustus nanti, sehingga pemain yang baru memangkas rambutnya pasca Piala Dunia 2018 itu harus memikirkan masa depannya dengan matang.

Olivier Giroud berhasil mencetak 187 gol dan 70 assist dalam 449 pertandingan selama kariernya.

Petinju Pelatnas Asian Games, Valentinus Nahak, Tutup Usia

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus ikuti berita terbaru sepak bola dan berita olahraga lain di INDOSPORT