Bursa Transfer

3 Klub Terkena Efek Domino dari Transfer Courtois

Minggu, 5 Agustus 2018 10:22 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Usai Piala Dunia 2018 yang berakhir pada pertengahan Juli kemarin, kiper utama Chelsea, Thibaut Courtois sering dikabarkan akan segera meninggalkan klubnya di jendela transfer musim panas ini.

Memasuki akhir Juli 2018, kabar ini semakin menguat kala Courtois menegaskan jika dirinya tidak tertarik menambah masa baktinya lagi di Stamford Bridge dan ia ingin kembali ke Spanyol untuk bertemu dengan keluarganya.

Adalah Real Madrid menjadi klub yang disebut-sebut akan menjadi pelabuhan barunya di musim 2018/19 ini.

Beredar laporan dari Don Balon, Chelsea yang sebelumnya tak ingin melepas salah satu pemain bintangnya itu kini dikabarkan telah pasrah dan siap melepas sang pemain ke El Real tentunya dengan harga yang tinggi.

Dan jika kiper asal Belgia itu telah resmi ke Real Madrid, maka akan tercipta sebuah transfer domino yang melibatkan tiga klub elite Eropa.

Yang pertama adalah Chelsea akan mendatangkan kiper utama AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Bahkan, kabarnya The Blues segera mempersiapkan perwakilan untuk ke Kota Milan agar bisa mempercepat proses negosiasi dan meresmikan kiper asal Italia tersebut.

© INDOSPORT
Gianluigi Donnarumma, kiper AC Milan. Copyright: INDOSPORTGianluigi Donnarumma, kiper AC Milan.

Kedua tentu saja Real Madrid yang nantinya akan lebih berbangga bisa mendapatkan incarannya, Thibaut Courtois dari Chelsea.

Sementara yang ketiga adalah AC Milan, jika nantinya mereka harus kehilangan Donnarumma, maka mereka dilaporkan akan memboyong kiper utama Real Madrid, Keylor Navas sebagai penggantinya.

© Indosport
Kiper Real Madrid, Keylor Navas. Copyright: IndosportKiper Real Madrid, Keylor Navas.

Tentu akan menarik dinanti, jika transfer ketiga klub ini akan terjadi, mengingat Courtois, Donnarumma, dan juga Navas bisa dibilang sebagai kiper yang tak dapat dipandang sebelah mata di dunia sepak bola.

381