Liga Indonesia

Rela Sekujur Tubuh Dicat, Aksi Gila Suporter Timnas Indonesia U-16 Curi Perhatian

Minggu, 5 Agustus 2018 11:44 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Andi Kiswantoro bersiap mendukung Timnas Indonesia U-16. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Andi Kiswantoro bersiap mendukung Timnas Indonesia U-16.

INDOSPORT.COM - Totalitas, Mungkin itu kata yang tepat ditujukan untuk Andi Kiswantoro salah satu dari ribuan supporter Timnas Indonesia U-16 yang hadir di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Bagaimana tidak totalitas, sekujur tubuhnya dicat dengan warna merah dan putih.

Ya, Andi memang sengaja mengecat sekujur tubuhnya dengan warna merah dan putih demi mendukung skuat Fakhri Husaini di sepanjang kompetisi bola Piala AFF U-16. Bahkan Andi rela untuk meninggalkan kediamannya di Mojokerto berhari-hari demi mendukung Timnas sepak bola Indonesia U-16 berlaga.

“Saya dibantu sama teman-teman ini mengecat tubuh saya, jadi tidak lama dan tidak sulit. Begitu selesai mengecat saya langsung berangkat naik motor ke sini (Gelora Delta). Saya percaya diri saja dijalan ini semua demi timnas,” katanya antusias.

Tak cukup sampai di situ saja, saat mendukung Bagas Kahfi dan kawan-kawan di tribun VIP, dirinya juga membawa patung Garuda Pancasila. Uniknya, patung Garuda Pancasila tersebut bentuknya sama dengan patung Garuda Pancasila yang terdapat di sekolah ataupun di kantor-kantor instansi.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Suporter Indonesia, Andi Kiswantoro, membawa patung Garuda Pancasila. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTSuporter Indonesia, Andi Kiswantoro, membawa patung Garuda Pancasila.

Sekilas memang sangat tidak praktis untuknya, tapi yang namanya totalitas memang mengalahkan segalanya. Andi tampak enjoy dengan atribut yang dibawanya.

Bahkan selama 2 kali 40 menit jalannya laga dirinya tak berhenti untuk berteriak memberikan semangat kepada punggawa Timnas Indonesia U-16 di lapangan.

Tak jarang dia tampak beberapa kali ditunjuk menjadi dirijen dadakan di tribun VIP. Seperti saat Timnas Indonesia U-16 melawan Timor Leste U-16 pada Sabtu (4/8/18) kemarin, dirinya tampak percaya diri begitu mengkomandoi supporter tribun VIP untuk melakukan Viking Clap.

“Sebenarnya ini bukan pertama kali saya seperti ini, pada Piala AFF U-19 kemarin saya juga datang kesini. Terus pakai pakaian seperti ini juga, jadi sudah tidak malu-malu lagi. Supporter yang lain juga ikut antusias mendukung timnas begitu lihat saya,” tutup Andi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.
1