Bursa Transfer

Demi Pagari Wonderkidnya, Borussia Dortmund Patok Harga Selangit

Senin, 6 Agustus 2018 12:43 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Christian Pulisic, pemain Borussia Dortmund. Copyright: © Getty Images
Christian Pulisic, pemain Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COMWonderkid Borussia Dortmund, Christian Pulisic, tampaknya akan tetap berada di Signal Iduna Park, setelah ia dibanderol dengan harga selangit oleh klubnya.

Pemain yang disebut sebagai salah satu calon bintang masa depan sepak bola itu akan dijual dengan nilai 65 juta euro (Rp1 triliun) oleh Die Borussen, dilaporkan oleh laman olahraga Calciomercato.

Alasan pihak manajemen Dortmund mematok harga fantastis dikarenakan jendela transfer yang sebentar lagi ditutup, membuat mereka belum siap mencari pengganti Pulisic jika ia hengkang dari klub Bundesliga Jerman.

Harga yang tinggi untuk pemain berusia 19 tahun jelas membuat klub seperti  Chelsea, Liverpool, Tottenham Hotspur dan Bayern Munchen, harus berpikir dan menimbang ulang keinginan mereka untuk memboyong pemain asal Amerika tersebut.

Selain itu bos The Black Yellows, Hans-Joachim Watzke, berkomitmen untuk tidak kehilangan pemain kunci lainnya, setelah kepergian Ousmane Dembele, Pierre-Emerick Aubameyang, Henrikh Mkhitaryan dan Ilkay Gundogan di dua jendela musim panas lalu.

Dilansir dari The Express, Dortmund akan melakukan hal apapun untuk mencegah kepergian Pulisic ke klub lain seperti mematok harga yang tinggi serta menawarkan kontrak baru hingga 2020 kepada pemain muda itu.

Keputusan klub rival Bayern Munchen sepertinya sudah bulat, dan klub peminat pemain potensial itu dengan terpaksa harus menunggu bursa transfer selanjutnya, jika mereka tidak ingin mengeluarkan biaya transfer yang besar.

Pemain kelahiran 1998 itu bergabung dengan klub Bundesliga saat berusia 16 tahun, dan telah mencetak 12 gol dalam 97 pertandingan untuk klub yang bermarkas di Westfalenstadion.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.