Liga Inggris

Arsenal Terancam Ditinggal Ramsey, Legenda Liverpool Salahkan Wenger

Senin, 6 Agustus 2018 18:34 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Aaron Ramsey, gelandang serang Arsenal. Copyright: © INDOSPORT
Aaron Ramsey, gelandang serang Arsenal.

INDOSPORT.COM – Eks bintang Liverpool, Jamie Redknapp, turut menyoroti perihal kelanjutan nasib Aaron Ramsey di Arsenal.

Kontrak Ramsey bersama The Gunners akan berakhir musim depan dan hingga saat ini belum ada indikasi bahwa pria berkebangsaan Wales tersebut akan memperpanjang kontraknya.

Berdasarkan sejumlah kabar yang beredar di kalangan media, Ramsey disebut telah menuntut kenaikan gaji yang cukup tinggi agar tetap bertahan di Emirates.

Menurut Redknapp, terlepas dari hal tersebut, Ramsey memiliki potensi yang cukup besar untuk tinggal jika ia diberikan peran signifikan di dalam tim oleh manajer Arsenal, Unai Emery.

“Saya sangat berharap besar pada Ramsey musim ini. Unai Emery pasti memperhatikannya dan berpikir mengapa Arsenal selama ini kurang maksimal dalam memanfaatkan talentanya,” ujar Redknapp seperti diwartakan Express, Senin (06/08/18).

Hal tersebut, lanjut Redknapp, tidak lepas dari peran pemain yang dianggap terlalu santai di bawah arahan manajer sebelumnya, Arsene Wenger.

Untuk itu, Redknapp berharap Emery dapat memberikan peran yang lebih nyata kepada para pemain Arsenal yang berada dalam asuhannya saat ini, termasuk Ramsey.

“Yang harus Emery lakukan adalah memberikan arahan yang lebih jelas kepada Ramsey. Sempat tidak ada tekanan yang berarti pada pemain Arsenal dalam beberapa tahun terakhir di bawah Arsene Wenger, tapi sekarang pemain akan diberikan peran yang berbeda,” katanya lagi.

Redknapp mengatakan bahwa Emery bisa saja nantinya mengnstruksikan Ramsey untuk membantu serangan serta mencetak gol jarak jauh.

Jika Emery bisa memberi Ramsey peran yang lebih nyata, Redknapp pun yakin Ramsey akan memperpanjang kontraknya.

"Emery harus memberi tahu Ramsey untuk berlari ke kotak penalti dari lini kedua dan mencetak gol ala Frank Lampard,” ujarnya.

Penulis: Nugrahenny Putri Untari.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.