Liga Inggris

Jelang Penutupan Bursa Transfer, Pelatih Baru Everton Kesulitan

Senin, 6 Agustus 2018 17:04 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Manajer anyar Everton, Marco Silva, yakin betul apa yang ia inginkan di bursa transfer kali ini. Ia pun ngotot agar klub segera membeli bek tengah untuk memperkuat lini pertahanan The Toffees.

Sebelumya, klub asal Merseyside tersebut telah dikaitkan dengan sejumlah nama seperti Yerry Mina, yang konon kabarnya ingin dibawa dari Barcelona ke Everton dengan kisaran harga 28,5 juta poundsterling (sekitar Rp535 miliar).

Silva sendiri mengaku melakukan transfer bukanlah suatu hal yang mudah. Setiap klub pastinya ingin cepat-cepat mengamankan pemain incarannya masing-masing sebelum bursa transfer ditutup.

“Memang sangat tidak baik jika harus menunggu sampai hari-hari terakhir tetapi apa yang terjadi di pasar sangat sulit, terlebih lagi ketika kita mulai sadar apa yang kita butuhkan,” ucap Silva seperti diwartakan FourFourTwo, Senin (06/08/18).

“Saya tahu posisi apa yang benar-benar saya butuhkan,” katanya lagi.

Silva mengatakan bahwa dirinya memang menginginkan tambahan kekuatan melalui seorang bek tengah, mengingat Everton telah kehilangan sejumlah pemain di posisi tersebut.

“Sejak hari pertama saya ingin memasang bek tengah tetapi tidak ada. Mason Holgate sudah cedera sejak pramusim,” ujarnya.

“Selain itu kami juga kehilangan pemain lainnya,” kata Silva sambil merujuk Ashley Williams yang yang baru saja dipinjamkan ke Stoke City.

Sekadar informasi, Marco Silva sendiri direkrut oleh Everton untuk menggantikan jabatan yang sebelumnya dipegang oleh Ronald Koeman. Kontrak Koeman diputus oleh Everton setelah hanya bisa finish di peringkat delapan Liga Primer Inggris 2017/18 lalu.

Penulis: Nugrahenny Putri Untari.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.