Bola Internasional

Bintang Liga Super China Direkrut Borussia Dortmund

Selasa, 7 Agustus 2018 07:15 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Axel Witsel rekrutan terbaru Borussia Dortmund Copyright: © Getty Images
Axel Witsel rekrutan terbaru Borussia Dortmund

INDOSPORT.COM – Borussia Dortmund membuat gebrakan dengan mendatangkan salah satu pemain bintang yang bersinar di ajang Piala Dunia 2018, Axel Witsel. Pemain berkebangsaan Belgia tersebut didatangkan Dortmund dari klub Liga Super China, Tianjin Quanjian.

Dortmund setuju untuk bisa menebus klausal kontrak yang diberikan oleh pihak Tianjin dengan nilai sebesar €20 juta atau setara dengan Rp334,56 miliar. Bersama Dortmund, Witsel akan dikontrak selama empat tahun kedepan.

"Pihak Dortmund sudah menginformasikan kepada Tianjin Quanjian bahwa siap membayar biaya transfer tetap yang ada di klausul penjualan sang pemain.”

“Witsel telah menyepakati kontrak dengan Dortmund sampai 30 Juni 2022. Transfer akan diumumkan secara resmi dalam beberapa hari ke depan," demikian pernyataan resmi Dortmund.

Witsel sendiri mengaku rindu dengan atmosfer kompetisi sepak bola Eropa. Hal itu salah satu alasan mengapa dirinya menerima pinangan Borussia Dortmund.

"Setelah Piala Dunia, saya telah menargetkan untuk kembali bermain di Eropa. Saya sangat senang dan tidak sabar membela Borussia Dortmund. Saya tidak berpikir dua kali ketika mendapat tawaran dari mereka,” beber Witsel.

"Borussia Dortmund adalah satu di antara klub terbaik di Eropa. Saya tak sabar bermain di hadapan 81.000 penonton di Signal Iduna Park," ungkap Witsel.

328