Bursa Transfer

Chelsea Bidik Jack Butland untuk Gantikan Courtois?

Selasa, 7 Agustus 2018 11:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Image
Jack Butland, kiper Timnas Inggris. Copyright: © Getty Image
Jack Butland, kiper Timnas Inggris.

INDOSPORT.COMChelsea dikabarkan membidik kiper Stoke City, Jack Butland, sebagai target utama mereka untuk menggantikan kiper utama mereka, Thibaut Courtois yang akan hengkang ke Real Madrid.

Sebelumnya The Blues menjadikan Jordan Picford sebagai target utama mereka, namun Everton dengan tegas menolaknya. Tak jadi mendapatkan kiper utama Timnas Inggris, Chelsea beralih ke kiper cadangan Pickford, Jack Butland.

Dilansir dari laman olahraga resmi Sky Sports, telah ada proses negosiasi antara Chelsea dan Stoke City atas kemungkinan kesepakatan untuk Butland.

The Potters dikabarkan siap untuk melepas kiper berusia 25 tahun tersebut dengan biaya transfer sekitar 30 juta poundsterling (Rp367 miliar).

Namun Chelsea tak ingin proses kesepakatan berjalan lama karena Courtois sudah sangat mendesak klub London Barat untuk merelakannya agar bisa segera bergabung dirumput Santiago Bernabeu.

© INDOSPORT
Thibaut Courtois selangkah lagi gabung bersama Real Madrid. Copyright: INDOSPORTThibaut Courtois selangkah lagi gabung bersama Real Madrid.

Meskipun demikian tim asuhan Maurizio Sarri itu bersikukuh belum mau melepas kiper terbaik di Piala Dunia 2018 karena belum menemukan pengganti, sedangkan bursa transfer dalam hitungan hari akan segera ditutup.

Butland pernah mengalami cedera pergelangan kaki yang membuatnya harus absen selama setahun penuh pada Maret 2016 hingga April 2017, akan tetapi tidak membuat Chelsea ragu akan kualitasnya untuk menjadi kiper pengganti yang ideal di Stamford Bridge.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.

117