Bursa Transfer

Terancam Kehilangan Modric, Real Madrid Bidik Pilar Penting Juventus

Selasa, 7 Agustus 2018 13:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Selebrasi para pemain Juventus. Copyright: © Getty Images
Selebrasi para pemain Juventus.

INDOSPORT.com – Demi mengantisipasi kepergian salah satu pemain andalannya, Luka Modric ke Inter Milan, kini Real Madrid tengah membidik playmaker milik Juventus sebagai penggantinya.

Dilansir dari berita olahraga Sport Bleacher, klub sepak bola asal Ibu Kota Spanyol itu ingin menjadikan Miralem Pjanic sebagai suksesor Modric seandainya mantan penggawa klub Premier League, Tottenham Hotspur itu resmi tinggalkan lapangan bola milik El Real, Santiago Bernabeu.

Dalam beberapa pekan terakhir, Luka Modric memang cukup sering dibicarakan dalam berita olahraga, di mana dirinya diminati oleh Inter Milan.

Pelatih anyar Madrid, Julen Lopetegui sebenarnya ingin mempertahankan Modric sebagai pilar pentingnya di musim ini. Pasalnya perananan peraih Golden Ball Piala Dunia 2018 itu tentu sangat penting bagi Madrid dalam upaya perebutan gelar juara La Liga Spanyol, Copa del Rey, Piala Super Eropa, Liga Champions, serta Piala Dunia Antarklub.

Namun seandainya Inter Milan berhasil membujuk Modric untuk bergabung, maka jelas Madrid harus menuntaskan transfer Pjanic sebagai pengganti pemain berusia 32 tahun itu

© Sport Bible
Pemain Krosia, Luka Modric. Copyright: Sport BiblePemain Kroasia dan Real Madrid, Luka Modric.

Masalahnya, Juve telah melabeli harga untuk Pjanic sebesar 90 juta poundsterling atau Rp1,68 triliun untuk melepaskan pemain asal Bosnia tersebut ke Spanyol. Meski masalah uang tidak menjadi kendala bagi Los Blancos, namun harga untuk balik modal dari penjualan Modric tidak dihargai sebesar itu.

© Indosport.com
Juventus (Miralem Pjanic) Copyright: Indosport.comJuventus (Miralem Pjanic)

Inter dilaporkan telah mengajukan tawaran pinjaman Modric sebesar 15 juta euro atau Rp250 miliar dengan opsi 25 juta euro atau Rp418 miliar dalam kesepakatan permanen musim depan.

Pjanic sendiri sudah menjadi incaran sejumlah klub seperti Barcelona, Chelsea dan Paris Saint-Germain, sehingga tentunya Madrid harus bertindak cepat untuk mendapatkan Pjanic, apalagi jika Modric nantinya resmi gabung ke Inter.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.