Liga Inggris

Pengusaha AS Siapkan Rp33 Triliun untuk Beli Arsenal

Selasa, 7 Agustus 2018 18:48 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport
Stan Kroenke, pemilik Arsenal. Copyright: © Indosport
Stan Kroenke, pemilik Arsenal.

INDOSPORT.COM - Alisher Usmanov akan menerima tawaran dari pengusaha Amerika Serikat (AS), Stan Kroenke untuk membeli saham di Arsenal sehingga akan memberinya kendali mayoritas atas The Gunners.

Stan Kroenke diatur untuk menyelesaikan pengambilan penuh Arsenal dengan melihat nilai keseluruhan dari klub senilai 1,8 miliar poundsterling atau Rp33,7 triliun.

Kroenke adalah pemegang saham mayoritas di Stadion Emirates, tetapi kini telah membuat tawaran untuk membeli 30 persen saham milik Alisher Usmanov.

Menurut Goal, Usmanov telah menyetujui syarat-syarat penawaran dan sekarang akan menerima 550 juta poudsterling (Rp10,2 triliun) untuk sahamnya.

“Kami di KSE bergerak maju dengan tawaran ini yang mengarah ke 100 persen kepemilikan klub. Kami menghargai dedikasi Mr Usmanov ke Arsenal dan etos bertingkat dan sejarah yang diwakili oleh klub," kata Kroenke, dikutip dari Goal.

"KSE UK (perusahaan milik Kroenke) dengan senang mengumumkan persyaratan penawaran uangnya untuk memperoleh seluruh saham) yang diterbitkan," lanjutnya.

Perusahaan milik Kroenke, KSE, turut menambahkan jika saat ini sekitar 67 persen saham Arsenal dimiliki oleh Stanley Kroenke.

"KSE, sebuah perusahaan Delaware yang sepenuhnya dimiliki oleh Mr E. Stanley Kroenke, saat ini memegang 41.743 saham Arsenal, mewakili sekitar 67,09 persen dari modal saham."

Kroenke pertama mengambil bagian di Arsenal pada tahun 2007, dan secara bertahap meningkatkan kepemilikannya di klub, yang saat ini mencapai 67 persen.

Jika negosiasi ini benar-benar terjadi, Stanley Kroenke akan menjadi pemegang saham mayoritas di Arsenal.

3 Transportasi Canggih yang Akan Dipakai di Asian Games 2018

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%