Bola Internasional

Tak Disebut Jadi Calon Pelatih Timnas Argentina, Maradona Ngamuk

Rabu, 8 Agustus 2018 13:34 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Diego Maradona saat menyaksikan laga Timnas Argentina di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Diego Maradona saat menyaksikan laga Timnas Argentina di Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM – Legenda asal Argentina, Diego Maradona, telah menyatakan kekecewaannya karena tidak dianggap oleh media sebagai kandidat pelatih untuk Timnas Argentina.

Mauricio Pochettino, Diego Simeone, Marcelo Gallardo, Jose Pekerman, dan Ricardo Gareca telah dikaitkan menjadi kandidat utama sebagai pelatih Timnas Argentina sebagai pengganti Jorge Sampaoli yang dipecat tak lama setelah Argentina gagal di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Maradona pun mengungkapkan rasa kecewanya terhadap media Argentina yang tidak mencalonkannya, sebagai kandidat utama pengganti Sampaoli melalui postingan di akun instagramnya sebagai berikut:

 

A post shared by Diego Maradona Oficial (@maradona) on

"Mengenai Timnas Argentina, saya ingin mengatakan bahwa ketika beberapa wartawan tidak memasukkan nama saya di antara para kandidat pelatih hal itu benar-benar menyakiti saya. Misalnya, ketika saya sedang melakukan operasi gigi, saya mendengarkan (wartawan olahraga Argentina) Chavo Fucks dan ia bahkan tidak menyebutkan nama saya di antara kandidat yang mungkin berpeluang. Saya ingat awal kariernya, ketika saya masih bermain, dan sepertinya sekarang ia tidak menghargai saya."

"Saya juga meratapi ketika beberapa surat kabar Argentina lebih berbicara tentang mantan pelatih, namun bukan tentang saya. Tapi, hei, ini adalah jurnalisme olahraga yang kita miliki di Argentina.” dilansir oleh laman resmi ESPN.

Maradona pernah menjadi Argentina dari 2008 hingga 2010, dan berhasil membawa Albiceleste di Piala Dunia 2010.

Argentina sukses menjadi penguasa grup dan mengalahkan Meksiko di babak 16 besar, tetapi tersingkir di perempat final karena kalah 4-0 dari Jerman. Setelah itu Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) tidak pernah merekrutnya lagi.

 

Melalui akun twitter pribadinya, Mesut Ozil mengirimkan duka mendalam atas bencana yang terjadi di Lombok. #respect #mesutozil #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.