Liga Inggris

Telepon Mourinho, Jerome Boateng Tolak Gabung Man United

Rabu, 8 Agustus 2018 12:33 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Lanjar Wiratri
© Alexander Hassenstein/Getty Images
Gaya rambut Jerome Boateng di Piala Dunia 2018. Copyright: © Alexander Hassenstein/Getty Images
Gaya rambut Jerome Boateng di Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM - Sekalipun tidak maksimal di Piala Dunia 2018 bersama timnas Jerman, Jerome Boateng masih jadi incaran klub besar. Akhirnya, dia memutuskan juga masa depannya.

Bek Jerman ini secara personal menghubungi pelatih Manchester United Jose Mourinho dan menolak tawaran klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut. Boateng memutuskan akan tetap bersama Bayern Munchen, demikian pemberitaan Mirror, Selasa (07/08/18).

Boateng menjadi incaran Manchester United yang memang butuh tambahan bek. Klub besutan Mourinho disebut-sebut tengah mengincar bek timnas Inggris yang bermain untuk Leicester City, Harry Maguire, bek Kolombia dan Barcelona Yerry Mina, plus dikabarkan akan segera merekrut bek tangguh Belgia Toby Alderweireld dari Tottenham Hotspur.

Adik mantan bintang AC Milan Kevin Prince-Boateng  ini juga menjadi target klub kaya Prancis Paris Saint-Germain (PSG).

Intervensi pelatih Bayern Munchen yang baru Nico Kovac diduga sebagai penyebab Jerome bertahan di Allianz Arena, demikian pemberitaan Bild menyebutkan.

Jerome Boateng adalah bek tengah walau bisa berperan sebagai bek kanan. Sempat gagal bersama Manchester City, dia sukses meraih berbagai gelar bersama Die Rotten, termasuk gelar Liga Champions Eropa musim 2012/2013.

Bek yang sempat membawa Hamburg mencapai empat besar Liga Europa dua kali ini (sebelum pindah ke Liga Primer Inggris) juga menjadi salah satu pemain inti yang turut serta membawa Jerman menjadi juara dunia 2014. 

 

Melalui akun twitter pribadinya, Mesut Ozil mengirimkan duka mendalam atas bencana yang terjadi di Lombok. #respect #mesutozil #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.