Liga Inggris

Schmeichel Ungkap Alasan Melonjaknya Harga Transfer Kiper

Kamis, 9 Agustus 2018 23:35 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Gerry Crisandy
© Getty Images
Kasper Schmeichel Copyright: © Getty Images
Kasper Schmeichel

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim ini diwarnai dengan nilai transfer kiper yang semakin melonjak. Namun, bagi penjaga gawang Leicester City, Kasper Schmeichel, itu tidak mengejutkan.

Chelsea memecahkan rekor transfer kiper termahal dengan memboyong Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao dengan nilai transfer 72 juta pound atau Rp 1,3 triliun. Sebelumnya, Liverpool merekrut Alisson Becker dengan nilai transfer 62 juta pound atau Rp 1,1 triliun.

"Nilai transfer memang semakin lama, semakin gila," ujar putra kiper legendaris Denmark Petr Schmeichel kepada ESPN.

"Masalah harga kiper melonjak memang tinggal menunggu waktu saja karena kiper yang bagus bisa membuat perbedaan antara memenangkan liga atau tidak," lanjut kiper yang pernah membawa Leicester City juara Liga Primer Inggris musim 2015/16 ini.

Schmeichel muda juga mengatakan transfer Neymar memang berperan penting memicu nilai transfer naik gila-gilaan.

Musim lalu, Manchester City merekrut kiper Ederson dari Benfica dengan nilai transfer 35 juta poundsterling (644 miliar rupiah). 

Terbilang lumayan mahal, tapi ternyata tak sia-sia, karena kiper Brasil ini berhasil membawa The Citizens meraih gelar Liga Primer Inggris dan Piala Liga musim lalu.

Schmeichel memuji Ederson sebagai kiper terbaik musim lalu dan sosok yang berani mengambil resiko.

"Dia pemain yang berani turun ke lapangan. Untuk bisa seperti itu butuh keberanian," papar penjaga gawang yang sempat jadi incaran Chelsea tersebut.

Schmeichel muda tampil menawan bersama tim nasional Denmark sekalipun harus tersingkir di babak 16 besar lewat adu penalti melawan Kroasia. Menurut catatan statistik, penyelamatan putra legenda Manchester United mencapai 89,5 persen.

Ikuti terus perkembangan dan berita-berita terbaru seputar Liga Primer Inggris di INDOSPORT.