Liga Inggris

Alasan Mengejutkan Yerry Mina Tinggalkan Barcelona untuk Everton

Jumat, 10 Agustus 2018 14:52 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Yerry Mina saat diperkenalkan ke Everton Copyright: © Getty Images
Yerry Mina saat diperkenalkan ke Everton

INDOSPORT.COM - Yerry Mina belum lama ini meninggalkan klub raksasa La Liga Spanyol, Barcelona, ke klub sepak bola Liga Primer Inggris, Everton.

Dirinya menganggap bahwa hal tersebut merupakan kesempatannya untuk bersinar bahkan langsung menandatangani kontrak lima tahun dengan The Toffees.

Mina hanya menghabiskan tujuh bulan di Camp Nou sebelum pindah ke rival Liverpool tersebut dengan mahar sebesar 30,25 juta euro, atau setara Rp501 miliar.

Meskipun demikian, Barcelona membuat celah keuntungan dengan menjual pemain internasional Kolombia tersebut dengan memasukkan opsi pembelian kembali dalam kontraknya.

"Penting untuk bermain bagi  klub yang ingin memperjuangkan sesuatu. Inilah alasan mengapa saya ada di sini,” ujar Mina seperti dilansir dari portal berita olahraga, Marca.

Ia melanjutkan, “Saya telah menonton Liga Primer untuk waktu yang lama. Ini adalah liga terbaik di dunia. Ini adalah peluang besar bagi saya dan saya menantikan untuk bersaing di sini.”

Mina mengaku telah mengenal beberapa pemain Everton dan berharap bisa cepat beradaptasi dengan seluruh tim serta gaya bermainnya.

“Saya telah berbicara dengan pelatih. Saya tahu hasratnya untuk Everton dan tekad untuk menjadi sukses. Jadi saya pun akan melakukan yang terbaik untuk Everton,” pungkasnya.

Mina menambahkan dirinya telah bekerja keras selama liburan. Karena itu, sekarang ia siap untuk bermain dan melakukan hal-hal penting dengan Everton.

Berikut Ini Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT