Bursa Transfer

Dijual ke Everton, Barcelona Akan Beli Yerry Mina Lagi

Jumat, 10 Agustus 2018 13:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Goal.com
Yerry Mina bek Barcelona Copyright: © Goal.com
Yerry Mina bek Barcelona

INDOSPORT.com Barcelona bisa membeli kembali pemainnya, Yerry Mina, suatu saat nanti setelah melepaskannya Everton menjelang tenggat waktu jendela transfer.

Barcelona secara resmi mengumumkan transfer Yerry Mina ke Everton, bersama dengan rekannya Andre Gomes dalam kesepakatan yang dilakukan sangat singkat.

Everton membayar ke raksasa Catalan itu 30,25 juta euro atau setara Rp504 miliar ditambah 1,5 juta atau Rp25 miliar sebagai bonus.

Namun menurut laporan Marca, Blaugrana akan bisa membeli kembali Mina dari klub Liga Primer Inggris itu dengan mengaktifkan klausul pembelian kembali senilai 60 juta euro atau sekitar Rp1 triliun.

© topskor
Lucas Digne dan Yerry Mina Copyright: topskorLucas Digne dan Yerry Mina

Jumlah ini cukup besar namun bisa dipahami mengingat Mina merupakan bek tengah yang potensial untuk masa depan.

Barcelona membeli Mina dari Parmeiras pada Januari musim lalu dengan mengucurkan dana sebesar 11,8 juta euro atau Rp196 miliar.

Jumlah tersebut masih dianggap murah oleh Barca, namun dengan penampilan Mina untuk Kolombia di Piala Dunia 2018 yang cukup mengesankan, nilai jual pemain tersebut menjadi meroket.

Setidaknya jika Barca membeli kembali Mina untuk didatangkan ke Camp Nou, klub harus membayar tiga kali lipat dari harga pertama saat mereka mendatangkannya.