Bursa Transfer

Barcelona Lebih Pilih Lepas 2 Bintangnya ke Everton, Man United Gigit Jari

Jumat, 10 Agustus 2018 07:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Goal.com
Yerry Mina bek Barcelona Copyright: © Goal.com
Yerry Mina bek Barcelona

INDOSPORT.com Barcelona akhirnya mengkonfirmasi keberangkatan Yerry Mina dan Andre Gomes ke klub Liga Primer Inggris, tapi bukan untuk ke Manchester United

Manchester United memang terus dikaitkan dengan dua pemain tersebut. Barcelona kabarnya memasukkan mereka sebagai syarat untuk memboyong Paul Pogba ke Catalan ditambah uang tunai.

Namun Setan Merah bersikeras menolak tawaran tersebut, sebaliknya membuat tawaran baru untuk merekrut Yerry Mina ke Old Trafford.

Dan apa yang ada dibenak Manchester United setelah mengetahui dua pemain incarannya Yerry Mina dan Andre Gomes telah resmi bergabung ke Everton tepat saat tenggat waktu jendela transfer musim panas.

Kedua pemain itu mencapai kesepakatan dengan perwakilan klub Inggris yang datang ke Barcelona pada hari Kamis hanya beberapa menit sebelum jendela transfer Liga Primer Inggris berakhir, dilansir Marca.

Di dalam kesepakatannya pemain asal Kolombia itu membuat Toffees harus membayar 30,25 juta euro atau Rp504 miliar ditambah 1,5 juta atau Rp25 miliar sebagai bonus.

Nilai tersebut tentunya sangat menguntungkan raksasa Catalan yang membeli Mina hanya 11,8 juta euro atau Rp196 miliar pada Januari silam.

© The Sun
Andre Gomes, bintang muda Barcelona yang jarang dimainkan. Copyright: The SunAndre Gomes, bintang muda Barcelona yang jarang dimainkan.

Sementara itu Barca meminta 20 juta euro atau Rp333 miliar untuk bisa melepas Gomes, namun kedua klub sepakat menjadikannya pemain pinjaman dengan Barca akan menerima 2,2 juta euro atau Rp3,6 miliar.

Menjelang tenggat waktu, dikatakan bahwa Everton sempat menunggu Manhester United apakah masih ada minat untuk mendatangkan kedua pemain atau salah satunya.

Sayangnya The Red Devils belum bergerak sehingga memungkinkan Everton untuk menyelesaikan kesepakatan tersebut.

Man United sendiri tampaknya memang belum puas dengan apa yang mereka dilakukan di jendela transfer, menyusul kedatangan Fred dan Diogo Dalot. Ditutupnya bursa transfer Liga Primer Inggris membuat Manchester United tak bisa berbuat banyak ketika pemain incarannya pindah ke rivalnya di Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%