Bola Internasional

Terkuak! Begini Cara Timnas U-16 Pompa Semangat Sebelum Kandaskan Malaysia

Jumat, 10 Agustus 2018 15:44 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/Indosport
Aksi selebrasi Bagus Kahfi dan rekannya saat Timnas Indonesia U-16 mengalahkan Malaysia di semifinal Piala AFF U-16 2018. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Aksi selebrasi Bagus Kahfi dan rekannya saat Timnas Indonesia U-16 mengalahkan Malaysia di semifinal Piala AFF U-16 2018.

INDOSPORT.COM - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 ternyata memiliki ritual khusus menjelang lawan Malaysia U-16 di babak Semifinal Piala AFF U-16 2018, Kamis (09/08/18) lalu.

Ritual khusus tersebut terkuak oleh unggahan video di akun media sosial Instagram @rickyriskandi. Dalam video tersebut memperlihatkan kalau anak asuh Fakhri Husaini melakukan yel-yel yang membakar semangat sebelum bertanding.

"Salah satu senjata Motivasi TimNAS Indonesia U16. INDONESIA PASTI BISA," tulis Ricky, Jumat (10/08/18).

Yel-yel tersebut dipimpin oleh kapten Tim Nasional Indonesia U-16 David Maulana di dalam ruang ganti pemain. Yel-yel tersebut juga diikuti bukan hanya oleh rekan-rekannya, melainkan para ofisial juga ikut mengikuti gerakan yang dipimpin oleh David.

Yel-yel tersebut dimulai dengan pembukaan sebanyak tiga kali, lalu dilanjutkan dengan menyanyikan "Garuda di Dadaku", dan kemudian ditutup dengan sahutan "Siapa Kita?" dijawab "PSSI, PSSI, PSSI juara".

 

A post shared by Ricky Riskandi (@rickyriskandi) on