Bola Internasional

Fakhri Beberkan Cara Bakar Semangat Pemain Timnas U-16

Jumat, 10 Agustus 2018 20:51 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fahkri Husaini. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fahkri Husaini.

INDOSPORT.COM - Fakhri Husaini punya cara khusus untuk meningkatkan semangat pemain Timnas Indonesia U-16.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini menaruh satu pesan penting kepada anak asuhnya jelang tampil di babak final Piala AFF U-16 2018. Dimana dia ingin anak asuhnya berjuang bagaikan pahlawan.

Bukan tanpa alasan bagi Fakhri untuk meminta anak asuhnya berjuang ektra di laga final nanti. Terlebih laga final ini berdekatan dengan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73.

Sehingga dia ingin ada spirit kemerdekaan di jiwa David Maulana dan kolega. Sehingga Timnas Indonesia memberikan kado bagi Indonesia.

"Sebenarnya tanpa menunggu bulan Agustus kami tanamkan nilai-nilai mau menang dan nasionalisme. Karena mereka adalah pemain nasional jadi tanggal 17 Agustus harus ada tambahan semangat buat mereka," ucap Fakhri.

"Pastinya gelar juara nanti menjadi kado buat bangsa Indonesia. Tetapi apapun turnamen yang kami ikuti, ketika kami juara tentu itu hadiah buat bangsa dan negara ini," tambah dia.

Tak hanya itu, Fakhri pun menilai lokasi pertandingan yang berada di Sidoarjo dan berdekatan dengan Surabaya harus menambah motivasi pemainnya.Sebab lokasi ini dekat dengan Kota Pahlawan. Sehingga mereka harus berjuang bagaikan pahlawan terdahulu.

"Yang utama kami juga berasa di Sidoarjo dekat dengan Surabaya yang merupakan kota pahlawan saya harapkan mereka besok bertempur selayaknya pahlawan," tutup Fakhri.

Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Thailand pada Sabtu (11/08/17). Keduanya saling unjuk kebolehan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-16 Lainnya Hanya di INDOSPORT