Liga Spanyol

Fans Atletico Madrid Siapkan Rencana ‘Busuk’ untuk Courtois

Jumat, 10 Agustus 2018 13:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Thibaut Courtois. Copyright: © Getty Images
Thibaut Courtois.

INDOSPORT.com – Kedatangan Thibaut Courtois di Real Madrid telah membuat penggemar Atletico Madrid bergejolak, pasalnya mereka merasa sangat dikhianati.

Kepergian Courtois dengan nilai transfer sebesaar 35 juta euro ke Santiago Bernabeu tidak hanya membuat penggemar Chelsea kehilangan. Pasalnya penggemar Atletico juga merasakannya, bahkan lebih sakit ketimbang The Blues.

Ketika mendengar Courtois bergabung dengan Los Blancos, seorang penggemar Atletico Madrid merasa tersengat dan mengaku sudah menyiapkan rencana busuk apabila timnya bertemu dengan kiper asal Belgia itu di lapangan, menurut Give Me Sport.

Salah satu penggemar Atletico memposting rencananya di akun Twitternya (@Rojiblanco_AATM). Ia ingin para pengukung Atleltico membeli 50 ribu tikus mainan untuk dilemparkan ke Courtois saat Real Madrid mengunjungi rival satu kotanya itu.

Ia juga memasukan referensi dimana membeli tikus mainan itu, yang bisa dibeli dari IKEA seharga 1 euro atau Rp16.700.

“1 Euro di IKEA. Jika kita tidak merencanakan untuk melemparkan 50 ribu tikus di hari saat (Real Madrid) datang ke Wanda Metropolitano, itu hobi.”

Aliansi penggemar Atelitco kemudian me-retweet postingan tersebut dengan menambahkan komentar, “Fans siap menghujani tikus mainan ke Courtois ketika ia kembali ke Metropolitano”

Bisa dipahami, bahwa pemain berusia 26 tahun itu pernah menikmati tiga musim yang sukses di Wanda Metropolitano dengan status pinjaman, yakni antara tahun 2011 hingga 2014.

Kala itu Courtois menjadi salah satu kiper terbaik di Eropa dengan memenangkan Liga Europa di tahun 2012, Copa del Rey tahun 2013 dan La Liga Spanyol tahun 2014, sebelum akhirnya The Blues menariknya kembali ke Stamford Bridge sampai musim panas ini.

Sesuai dengan jadwal La Liga Spanyol, kedua klub memang akan dijadwalkan menjalani pertandingan derby yang berlangsung pada tanggal 2 Februari 2019. Tentu saja ini akan menjadi tontonan yang dinantikan oleh penggemar Atletico.

Rencana tersebut tentu saja menunjukkan bahwa penggemar Atletico tidak akan memudahkan upaya Courtois meraih kesuksesan lagi di ibukota Madrid di masa mendatang. Bahkan beberapa dari mereka mengajak penggemar Chelsea untuk bergabung ke Spanyol.