Liga Inggris

Zabaleta Ungkap Keuntungan West Ham Rekrut Pellegrini

Jumat, 10 Agustus 2018 18:48 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Image
Manuel Pellegrini, pelatih West Ham United. Copyright: © Getty Image
Manuel Pellegrini, pelatih West Ham United.

INDOSPORT.COMPablo Zabaleta menilai kehadiran Manuel Pellegrini di West Ham United merupakan sebuah angin segar yang telah ditunggu-tunggu selama ini. 

Selain berpengalaman, Pellegrini juga dinilai sebagai sosok yang sangat fokus terhadap detail dan dapat membantu meningkatkan mentalitas pemain.

West Ham baru saja mendatangkan mantan manajer Manchester City dan Real Madrid tersebut pada bulan Mei lalu sebagai pengganti David Moyes.

Dengan adanya Pellegrini, manajemen West Ham berharap akan ada perubahan yang terjadi setelah pada dua musim sebelumnya The Hammers sempat berjuang melawan ancaman degradasi. 

"Ketika saya mendengar Manuel akan datang, saya sangat senang. Saya merasa begitu positif. Dia begitu berpengalaman dan telah menangani sejumlah klub besar. Dengan pengalaman-pengalamannya tersebut, dia bisa membawa hal-hal positif bagi West Ham," kata Zabaleta kepada London Standard.

Zabaleta juga mengatakan bahwa Pellegrini juga mampu menanamkan rasa disipilin di dalam tim dan ia juga memiliki cara melatih yang efektif.

"Sesi latihan yang dia pimpin begitu baik. Sebagai seorang manusia biasa dia terlihat begitu tenang, benar-benar true gentleman. Akan tetapi, di sisi lain, dia juga menutut dan itulah mengapa Anda harus bisa menang. Itu yang dinamakan mentalitas juara," kata Zabaleta lagi.

Sebelumnya, Zabaleta sudah pernah bekerja sama dengan Pellegrini di Manchester City pada era 2013 sampai dengan 2016. Sementara itu, pertandingan perdana Pellegrini di Liga Primer Inggris musim 2018/19 bersama West Ham akan dimulai Minggu (12/08/18) mendatang, menghadapi Liverpool.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus perkembangan Liga Inggris di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%