Bursa Transfer

Gara-gara Courtois, 2 Kiper Real Madrid Terpaksa 'Ditendang'

Sabtu, 11 Agustus 2018 09:00 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© Marca
Sesi latihan kiper Thibaut Courtois dan Keylor Navas Copyright: © Marca
Sesi latihan kiper Thibaut Courtois dan Keylor Navas

INDOSPORT.comReal Madrid resmi mendapatkan Thibaut Courtois dari Chelsea. Los Blancos langsung berencana melepas salah satu kipernya ke Sevilla.

Dilansir dari AS, Sevilla membidik Kiko Casilla sebagai pengganti Sergio Rico. Sevilla ditinggal oleh Rico ke Fulham di detik-detik akhir bursa transfer pemain dengan status pinjaman.

Casilla bergabung dengan Real Madrid dari Espanyol pada 2015. Ia kala itu diproyeksikan untuk menjadi pelapis Keylor Navas.

Dengan kedatangan Courtois, posisi Casilla otomatis bakal tersisihkan. Selain itu, posisi kiper ketiga juga bakal ditempati oleh kiper muda Ukraina berusia 19 tahun, Andriy Lunin.

Kondisi itu mau tidak mau membuat Casilla harus angkat kaki dari Santiago Bernabeu. Casilla berpeluang tampil penuh bersama Sevilla. Mereka saat ini baru memiliki dua kiper, Tomas Vaclik dan Juan Soriano yang baru dipromosikan ke tim senior.

Kiper berusia 31 tahun itu dianggap memiliki pengalaman dibandingkan dengan Rico. Direktur olahraga Sevilla, Joaquin Caparros, bahkan telah menginginkan Casilla sejak masih merumput bersama Espanyol.

Sevilla sendiri pada akhir pekan ini akan menghadapi Barcelona dalam ajang Piala Super Spanyol, Senin (13/08/18) mendatang. Sehingga besar kemungkinan, Casilla dapat diturunkan andai telah diresmikan dalam waktu dekat ini.

Sementara satu kiper lagi yang rencananya akan dilepas Madrid adalah anak dari mantan pelatih mereka, Zinedine Zidane, yakni Luca Zidane. Belum diketahui kapan pemain berusia 20 tahun ini akan berlabuh, namun yang pasti dirinya juga akan dipinjamkan ke klub lain demi menambah jam terbang.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain hanya di INDOSPORT