Liga Inggris

Pelatih Liverpool Beri Pesan Khusus kepada Alisson Becker

Sabtu, 11 Agustus 2018 16:55 WIB
Penulis: Dananto Riski | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim 2018 menghadirkan secercah kisah menarik, salah satunya mega transfer antara klub Liga Inggris Liverpool dengan klub Serie A Italia, AS Roma, untuk Alisson Becker. Pelatih Liverpool memberi pesan kepada Becker 'untuk menjadi diri sendiri'.

Kemampuan Becker diharapkan mampu memperkuat pertahanan Liverpool dalam laga pembuka Liga Primer Inggris pada hari Minggu, (12/8/18) melawan West Ham United.

Dilansir dari portal berita olahraga Skysports, saat Jurgen Klopp ditanya wartawan tentang bagaimana seharusnya Becker berkiprah kepada timnya.

Sang pelatih mengungkapkan untuk Alisson menjadi diri sendiri, dan secara tak langsung Klopp meminta Alisson untuk tidak dibebani menjadi lebih baik dari Loris Karius.

"Jadilah diri sendiri dalam kasus ini karena dia adalah orang yang sangat tenang, sangat santai selama seminggu," katanya.

"Dia benar-benar berbeda ketika berada di lapangan tetapi ketika di luar lapangan karakternya memang seperti itu. Sebagai penjaga gawang jika Anda merasa tenang itu baik. Ini tentang membuat keputusan yang tepat pada saat yang tepat."
 
Becker pun tampak nyaman berada di Liverpool, ia beradaptasi dengan cepat. Layaknya pemain yang sudah lama berada di suatu klub. Klopp memuji Becker dalam dua pertandingan yang telah ia lakoni.

"Dia sudah benar-benar (bermain) cepat. Dia sudah berada di sana baru dua minggu (tetapi seperti) dia sudah lama berada di sana," ujar Klopp.

© INDOSPORT
Alisson Becker dan Jurgen Klopp Copyright: INDOSPORTAlisson Becker dan Jurgen Klopp

Pemain 25 tahun itu kini sudah merumput selama dua minggu bersama Mohammed Salah dkk di bawah bimbingan Jurgen Klopp.

Becker  menjadi pemecah rekor sebagai kiper termalah di dunia yang kini mengenakan kostum Liverpool. Pria berdarah Brazil itu dihargai The Reds dengan mahar 67 juta poundsterling atau sekitar Rp1,2 triliun.

Namun, rekor itu akhirnya dipecahan tatkala Chelsea memboyong penjaga gawang muda, Kepa Arrizabalaga. Pemuda Spanyol itu dibawa menuju Stamford Bridge dengan nilai 71,6 juta poundsterling atau sekitar Rp1,3 triliun.

Berikut Ini Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT