Liga Inggris

Eks Kiper Liverpool Klaim Alisson Bukan 'Titisan' De Gea

Senin, 6 Agustus 2018 20:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© GiveMeSport
Penampilan pertama Alisson Becker saat Liverpool vs Napoli Copyright: © GiveMeSport
Penampilan pertama Alisson Becker saat Liverpool vs Napoli

INDOSPORT.com – Kedatangan Alisson Becker ke Liverpool diyakini bisa membawa dampak musim ini namun mantan kiper klub Liga Primer itu, Bruce Grobbelaar menegaskan sang kiper Brasil tidak seperti David De Gea.

Alisson baru-baru ini memang telah menggegerkan bursa transfer musim panas dengan menyepakati kepindahan ke Anfield dengan nilai rekor 65 juta poundsterling atau Rp1,1 triliun.

Bergabung bersama The Reds, kiper asal Brasil itupun menjalani debutnya dalam kemenangan 5-0 di laga persahabatan melawan Napoli di Dublin pada hari Minggu (05/08/19) dan direncanakan akan menjamu Torino di kandang, Rabu (08/08/18).

Bagi mantan penjaga gawang The Reds, Grobbelaar, sosok Alisson bukanlah titisan dari kiper Manchester United David Gea yang notabene menjadi kiper terbaik di papan atas Liga Inggris, sehingga tidak layak untuk dibandingkan.

“Saya melihat De Gea mungkin merupakan kiper terbaik di Liga Primer Inggris saat ini,” tutur Grobbelaar kepada Mirror UK dilansir Liverpool Echo.

“Namun dalam dua tahun pertamanya di Man United dia tidak sekaliber dirinya sekarang.”

“Sebaliknya Alisson di Liverpool dengan pengalaman lebih banyak daripada De Gea ketika ia pertama mendarat ke Man United, jadi saya tidak berpikir ada orang di luar sana yang merasa Alisson tidak seharusnya ada di sini (Liverpool),” lanjut kiper asal Zimbabwe itu.

“Dia kiper yang ditunjuk Jurgen Klopp dan kami menerimanya. Dan saya yakin dia akan membuat dampak besar.”

“Dia percaya diri selama dia tetap konsisten dengan apa yang dilakukan maka dia akan memiliki nilai tinggi.”

Mantan kiper Roma itu dipastikan akan menjadi sorotan menyusul transfer rekor untuk kubu Klopp itu, dengan debut Liga Primer-nya akan dilakukan saat bertandang ke West Ham United pada hari Minggu (12/08/18).

INDOSPORT.COM turut berduka cita dengan musibah gempa bumi di Lombok

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.

252